Timnas indonesia U-19 akan menghadap dua perhelatan besar pada tahun 2023 yaitu Piala Asia dan Piala Dunia, untuk turnamen yang terakhir Indonesia akan menjadi tuan rumahnya.

Tentu sebagai tuan rumah Timnas Indonesia ingin mencapai hasil yang cukup menggembirakan demi memberikan kepuasan bagi para pendukung.

Demi memaksimalkan kompetisi tersebut pelatih Indonesia masih akan mengandalkan pemain naturalisasi demi menyeimbangkan komposisi tim disamping juga menggembleng skuat yang ada saat ini melalui program TC atau pemusatan latihan.

Salah satu pemain bule yang digadang-gadang akan memperkuat timnas indonesia U-19 pada perhelatan olahraga Akbar tingkat umur adalah ivar Jenner.

Apabila hal tersebut terealisasi, hantu si pemain juga akan memiliki tanggung jawab berat untuk mengemban misi Timnas sebagai tuan rumah.

Pemain keturunan Jember ini saat ini tercatat sebagai pemain berposisi  gelandang yang  sedang merumput di liga Belanda bersama Utrecht U-21.

Baca Juga:   Marselino Beri Perubahan Besar! Timnas Indonesia Perkecil Kekalahan 5-1 Lawan Korsel

Shin tae-young menginginkan ivar Jenner sebagai bagian dari tim untuk memperkuat daya gedor lewat jantung pertahanan musuh yaitu titik tengah.

Seperti di FC Utrecht U17 sudah mencatat 4 penampilan, 1 gol. Lalu FC Utrecht U18, Ivar Jenner sudah mencatatkan 16 laga dengan 1 gol.

Di FC Utrecht U21 juga ia sudah mencatatkan 5 penampilan. Sehingga total ia sudah bermain sebanyak 25 laga dan menyumbang 2 gol.

Baca Juga:   Tren Positif, Timnas Indonesia U-19 Raih Kemenangan 2-1 Lawan Kyungil University

Ia juga sudah pernah merasakan panggilan Timnas Belanda U-15 dan mencatatkan 1 penampilan pada 2019 lalu.

Patut kita tunggu aksi dan  kualitas Ivar Jenner dalam membela timnas Indonesia bila proses naturalisasi terwujud.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan