Norman Fegidero selaku pelatih Timnas Filipina sangat optimis untuk menatap duel melawan Timnas Indonesia U-23 untuk menjaga asa lolos ke semi final Sea Games 2021.

Timnas Indonesia saat ini masih berada di urutan keempat dalam Grup A Sea Games 2021, skuad Garuda hanya unggul dari Timor Leste yang tak pernah meraih kemenangan.

Meski begitu peluang skuad Garuda Muda untuk lolos ke semi final masih terbuka lebar asalkan bisa meraih kemenangan penuh dalam dua laga terakhirnya yaitu lawan Filipina dan Myanmar.

Sama dengan Indonesia, pelatih Filipina bernama Norman Fegidero juga optimis timnya bisa memberi kejutan dalam laga melawan skuad Garuda Muda yang akan dilaksanakan  hari Jumat (13/5).

“Kami masih punya laga melawan Indonesia. Saya pikir, kami masih punya peluang lolos ke semifinal,” kata Norman Fegidero seperti dikutip The Thao 247.

Filipina sejauh ini sudah bermain sebanyak dua kali, menang 4-0 melawan Timor Leste, imbang 0-0 melawan Vietnam dan kalah 3-2 lawan Timnas Myanmar.

Jelas Filipina targetkan untuk menang melawan Timnas Indonesia untuk menjaga asanya bisa lolos ke semi final, kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk saling menjaga asa.

“Filipina masih optimistis menatap laga melawan Timnas Indonesia U-23. Saya tahu Shin Tae-yong adalah seorang pakar, namun kami juga akan menyesuaikan taktik dan bersiap dengan baik.”

“Kita tunggu saja kejutan apa yang akan terjadi nanti,” tegas Norman Fegidero.

Kalah melawan Myanmar, Norman Fegidero berdalih bahwa timnya kelelahan dan tak siap untuk menghadapi laga tersebut, akhirnya kekalahan diraih oleh tim yang mampu imbangi Vietnam itu.

Baca Juga:   Elkan Baggott Puji Shin Tae-yong, Disebut Pelatih Berkualitas yang Ubah Gaya Permainan Timnas Indonesia

“Kami kalah melawan Myanmar pada pertandingan ketiga yang dilakoni dalam enam hari. Kondisi fisik para pemain belum pulih untuk laga tersebut,” ucap Norman Fegidero.

“Itulah alasan kami kalah dari Myanmar. Sehingga harus segera fokus pada pemulihan,” tegas Norman Fegidero.

Selain Filipina, Timnas Indonesia juga harus mengalahkan Myanmar untuk menjaga asa lolos ke semi final, Myanmar sendiri dalam dua laga yang dijalani selalu meraih kemenangan.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan