Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau biasa disebut Kemenkunham sudah terima surat rekomendasi tiga pemain keturunan dari Kementerian Pemuda dan Olaharaga (Kemenpora).

Tiga pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Shayne Pattynama dan Jordi Amat, ketiga pemain tersebut akan segera diproses untuk menjadi Warga Negara Indonesia atau biasa disebut naturalisasi.

Baca Juga:   Resmi! Inilah Cedera yang Dialami Marselino Hingga Harus Menepi Berbulan-bulan

Sempat dikabarkan tiga pemain tersebut sudah masuk dalam proses administrasi kini perkembangannya semakin baik karena kini surat rekomendasi sudah diterima oleh Kemenkunham.

Sebagaimana diketahui, tiga pemain itu merupakan calon pemain Timnas Indonesia. Ketiga pemain itu merupakan pemain yang berpengalaman merumput di Liga Eropa. Jordi Amat merupakan pemain KAS Eupen (Liga Belgia), kemudian Walsh merupakan penggawa KV Mechelen (Liga Belgia), sedangkan Pattynama merupakan pemain Viking FK (Liga Norwegia).

Baca Juga:   Memberi Dampak Luar Biasa, K League Beri Kejutan Untuk Asnawi, Netizen Ikut Bangga!

Tak langsung setuju, Kemenkunham akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk permohonan kewarganegaraan ketiga pemain tersebut.

“Kita tidak sembarangan melakukan naturalisasi. Perlu ada pertanggungjawaban kepada masyarakat. Kita mem-filter, screening, bahwa mereka memang layak diberi status WNI,” jelas Baroto dalam rilis resmi yang diterima dari Kemenkumham, Jumat (18/3/2022).

“Proses (pewarganegaraan) tidak hanya dilihat dari aspek legal formal saja. Tetapi juga lainnya. Dalam naturalisasi tiga pesepakbola tersebut, kami akan berkoordinasi dengan PSSI dan Kemenpora untuk memastikan apakah mereka layak untuk dinaturalisasi atau tidak,” Baroto menjelaskan.

Baca Juga:   Evaluasi Lagi, Shin Tae-yong Katakan Fisik Pemain Kurang dan Takut dengan Bola Shooting

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *