STY Pasti Kecewa! Ini Ternyata Alasan Naturalisasi Tak Kunjung Dilakukan

Source: Detik Sport
Source: Detik Sport

Timnas Indonesia sudah menemukan formasi yang apik bersama Shin Tae yong, terbukti di Piala AFF 2020 Timnas Indonesia bermain dengan sangat baik.

Meski cukup berani karena mengandalkan para pemain muda, namun keputusan Shin Tae-yong sangatlah tepat.

Para pemain yang bertanding mampu menerapkan formasi yang diinginkan pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu dengan sangat baik.

Baca Juga:   Imbang Lawan Bangladesh, Timnas Indonesia Perlu Banyak Evaluasi untuk Kualifikasi Piala Asia 2023

Bahkan skuad muda Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor telak 4-1 dan membuat Harimau Malaya pulang terlebih dahulu.

Mengalahkan Malaysia, Timnas Indonesia masuk ke semifinal melawan Singapura, meski di leg pertama kesulitan dan hanya bisa bermain imbang 1-1.

Namun di leg kedua Timnas Indonesia berhasil tampil sangat indah dan mengalahkan Singapura dengan skor 4-2.

Baca Juga:   Indonesia Gerak Cepat Naturalisasi 4 Pemain, Yordania dan Kuwait Ketar-ketir?

Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia lolos ke final bertemu dengan Thailand, sayangnya nasib buruk dialami oleh Timnas Indonesia.

Di leg pertama Pratama Arhan tidak bisa dimainkan akibat akumulasi kartu, Edo Febriansyah sebagai pemain pelapis tidak bisa tampil dengan baik.

Terbukti gol cepat Thailand karena kesalahannya yang terlalu mudah untuk dilewati dan menciptakan posisi yang kosong membuat pemain Thailand leluasa.

Baca Juga:   Pesimis Dengan Negaranya Sendiri, Suporter Malaysia Ingin Harimau Malaya Mundur Saja dari Piala AFF U-23

Dan akhirnya Timnas Indonesia kalah 4-0 di leg pertama, di leg kedua Timnas Indonesia bermain full team dan hasilnya berhasil menahan imbang 2-2.