Jelang laga perdana Timnas Indonesia melawan Vietnam banyak media yang memberitakannya, mengingat pertemuan kedua tim ini memang sangat ditunggu-tunggu dalam Sea Games 2021.

Media Vietnam bernama Soha.vn menyatakan bahwa Shin Tae-yong takut karena sang tuan rumah adalah juara bertahan, sontak berita tersebut langsung membuat ramai sosial media.

Timnas Indonesia U-23 sudah mendarat dengan selamat di Vietnam sejak hari Selasa 3 Mei 2022, baru mendarat skuad Garuda langsung digempur latihan ditengah dinginnya malam.

Tak hanya untuk beradaptasi, namun skuad Garuda sengaja diberi latihan setelah beberapa jam mendarat dengan tujuan pemulihan badan, mengingat tanggal 6 mereka sudah bermain.

Shin Tae-yong sendiri dituntut oleh PSSI dan Menpora untuk segera memberi kejuaraan untuk Timnas Indonesia, dan sang pelatih kini yakin di Sea Games 2021 akan meraih menjadi juara.

Tentu bukan hanya omongan belaka, dan memang skuad yang ada saat ini beberapa adalah pemain yang antarkan Timnas Indonesia meraih runner up di Piala AFF 2020.

Ada pemain-pemain yang bermain di luar negeri sebut saja seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam, sayangnya dua pemain absen.

Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam tak bisa bermain melawan Vietnam, padahal kedua pemain tersebut memiliki pengalaman apik bersama skuad Garuda.

Selain pemain luar negeri, Timnas Indonesia juga andalkan pemain lokal dan 3 pemain senior yang dipilih Shin Tae-yong yaitu Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Fachruddin Aryanto.

Timnas Indonesia sendiri mengalami kendala sebelum bertanding melawan Vietnam, skuad Garuda mendapatkan lapangan yang jaraknya 18 km sedangkan Vietnam hanya 4 km.

Baca Juga:   Cetak Gol Freekick Ala Lionel Messi Bersama Sabah FA, Kenapa Saddil Tak Kunjung Masuk Timnas?

“Pelatih Timnas Indonesia U-23 tiba-tiba takut kalah dari Vietnam U-23 di laga pembuka SEA Games ke-31,” tulis Soha dalam judul artikel yang mereka buat.

“Sebelumya pelatih Shin Tae-yong sudah dua kali menghadapi seniornya, Park Hang-seo. Hasilnya, Shin Tae-yong kalah sekali dan seri sekali,” lanjut Soha.

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam digelar pada Jumat, 6 Mei 2022 pukul 19.00 WIB. Pertandingan penuh gengsi ini dilangsungkan di Stadion Viet Tri.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan