News  

Kembali Lukai Perasaan Pecinta Timnas Garuda, Media Vietnam Sebut Indonesia Kaya Suporter Tapi Miskin Prestasi

Source: ANTARA
Source: ANTARA

Media Vietnam, Soha.vn, kembali memberikan komentar miring tentang pesepakbolaan di Indonesia. Surat kabar tersebut memang sering melakukan provokasi terhadap Indonesia.

Baju Timnas Original

Kali ini mereka secara gamblang menyinggung prestasi Timnas Indonesia dan PSSI.

Sebelumnya, mereka juga menyoroti nasib witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri yang kontraknya tidak diperpanjang Lechia Gdansk.

Mereka membanding-bandingkan prestasi Timnas Indonesia dengan capaian Vietnam dan Thailand. Media tersebut mengatakan, percuma mempunyai banyak suporter, tapi minim prestasi.

Baca Juga:   Sandy Walsh Cedera Parah, Karier Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia Semakin Diujung Tanduk

Apa yang disampaikan media tersebut memang sesuai dengan kenyataan. Meskipun, tentu pernyataan tersebut sangat melukai perasaan pecinta sepak bola tanah air.

Dalam beberapa tahun terakhir, Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) memberi kepercayaan kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah turnamen.

Tahun ini saja, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah tiga event kelompok umur garapan AFF.

Baca Juga:   Psywar Dilakukan Oleh Shin Tae-yong dan Park Hang-seo Jelang Berhadapan di Sea Games 2021

Yakni, Piala AFF U-19, Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-18 Wanita 2022. Alasan AFF menunjuk Indonesia tentu karena antusiasme besar yang dimiliki pencinta sepakbola Tanah Air.

Setiap event sepak bola yang diselenggarakan Indonesia akan selalu mendapatkan perhatian dari para pecinta sepak bola tanah air.

Salah satu buktinya, saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Timnas Myanmar U-19 di matchday pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 yang dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu 10 Juli 2022 malam WIB.