Italia harus menerima kenyataan bahwa mereka tak lolos ke Piala Dunia 2022 usai dikalahkan oleh Makedonia Utara dengan skor tipis 0-1.

Digelar di Renzo Barber pada hari Jumat (25/3/2022) dini hari WIB, Italia mendominasi jalannya pertandingan sejak awal, namun banyak peluang yang terbuang sia-sia.

Meski tak mendominasi jalannya pertandingan, namun Makedonia Utara sangat efektif dalam melakukan serangan, terbukti gol tunggalnya dilakukan diluar kotak penalti.

Satu-satunya gol dalam laga tersebut dicetak oleh pemain Makedonia Utara saat memasuki injury time berkat tendangan dari Aleksandar Trajkovski.

Dengan demikian, Italia dipastikan tidak akan tampil di Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar pada November mendatang. Ini jadi kali kedua secara beruntun Italia absen di Piala Dunia.

Sementara itu, Makedonia Utara akan memperebutkan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 melawan Portugal. Portugal menang 3-1 atas Turki di semifinal play-off.

Meski memang tak sehebat Italia, namun pertahanan Makedonia Utara sangatlah kokoh dan membuat para pemain Italia kesulitan menembusnya.

Peluang emas sempat didapatkan Italia di menit ke-30, kiper Markedonia Utara bernama Utara Stole Dimitrievski lakukan kesalahan dengan memberikan bola kepada Domenico Berardi.

Baca Juga:   Diprotes Karena Naturalisasi Kiper, Exco PSSI: Emil Itu Mercedes Benz Sedangkan Kiper Lokal Itu Daihatsu

Beruntung tendangan dari Domenico Berardi tak terlalu keras dan kiper Makedonia Utara tersebut berhasil mengamankan bolanya kembali.

Peluang lainnya didapatkan oleh Italia melalui Ciro Immobile, sayang tendangannya mampu ditepis oleh Dimitrievski, dalam laga ini kiper Makedonia Utara memang tampil mengesankan.

Dimitrievski kembali melakukan penyelamatan saat Insigne menendang bola dari luar kotak penalti dan bola kembali bisa ditepis.

Kegagalan Italia memanfaatkan peluang-peluang yang didapat akhirnya dihukum oleh Makedonia Utara. Tim tamu mencetak gol di injury time untuk merebut kemenangan.

Baca Juga:   Sudah Jelas Ayahnya Menolak, PSSI Tetap Ingin Emil Audero Pertimbangkan Naturalisasi Indonesia

Yang menjadi sorotan oleh media Indonesia adalah nasib dari Emil Audero yang hingga kini tak memberi jawaban naturalisasi Timnas Indonesia karena keinginannya bermain di Piala Dunia.

Sedangkan saat Timnas Italia mengumumkan daftar pemain dirinya tak masuk meskipun Italia sudah membawa 4 kiper dalam skuadnya.

Dirinya masih kalah bersaing dengan Donnarumma yang secara umur lebih muda namun keahliannya memang lebih baik dibandingkan Emil.

Bisa dibilang kini Emil Audero semakin dekat dengan Timnas Indonesia karena ia kesulitan apabila bersaing masuk skuad Italia.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan