Pratama Arhan resmi tak bisa membela Timnas Indonesia U-23 dalam kompetisi Sea Games 2021 di Vietnam lantaran tak mendapat izin dari klubnya yaitu Tokyo Verdy.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Pratama Arhan saat dihubungi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pada saat itu, sebuah kehormatan tentunya untuk Pratama Arhan bisa berkomunikasi langsung mengenai keadaannya kepada Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI.

Dalam komunikasi tersebut, Pratama Arhan dan Mochamad Iriawan membahas mengenai keikutsertaan sang pemain dalam ajang Sea Games 2021.

Perbincangan mereka diunggah di laman instagram Mochamad Iriawan (@mochamadiriawan84). Pratama Arhan jelaskan bahwa ia sudah berkomunikasi dengan pihak klub mengenai izinnya.

Namun pihak klub (Tokyo Verdy) memilih untuk tidak memberi izin dan Pratama Arhan diharuskan fokus mempersiapkan diri agar bisa mendapatkan kesempatan bermain di klub Jepang itu.

Sehingga, dia belum mendapatkan izin untuk bergabung dengan skuad Garuda.

“Kemarin kan saya sudah koordinasi sama coach Nova Arianto dan coach Shin tae-yong juga untuk menanyakan bagaimana kan bisa diijinkan atau tidak.”

Baca Juga:   Pratama Arhan Tak Kunjung Debut, Alasan Pihak Tokyo Verdy Ini Bikin Netizen Marah

“Katanya (pihak klub) suruh fokus di klub dulu,” kata Pratama Arhan.

Nama Pratama Arhan sebenarnya masuk dalam susunan pemain yang dipilih oleh Shin Tae-yong untuk arungi Sea Games 2021, dalam kompetisi tersebut Indonesia ditargetkan meraih emas.

Selain Arhan ada Elkan Baggott, Asnawi Mangkualan, Witan Sulaeman, Egy Maulana, dan Saddil Ramdani. Dari beberapa nama tersebut Elkan dan Arhan lah yang tak bisa bela Timnas Indonesia.

Elkan Baggott kini alami peningkatan karier karena ia masuk dalam skuad utama Ipswich Town bahkan sudah menjalani debutnya bersama tim utama klub divisi tiga liga Inggris itu.

Baca Juga:   Kasian, Nasib Pratama Arhan Tak Menentu usai dipulangkan Tokyo Verdy

Pratama Arhan sendiri sebenarnya sangat ingin membela Timnas Indonesia untuk tampil di Sea Games 2021, namun kini ia harus fokus agar bisa menjalani debutnya bersama Tokyo Verdy.

“Ini kan lagi bersaing juga, kemarin habis tanding tapi saya belum main.”

“Saya sebenarnya ingin main buat timnas tapi disini saya punya tanggung jawab di klub,” pungkasnya.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan