AFF  

Ingatkan Suporter Tetap Sportif Selama Piala AFF U-16, Bima Sakti: Momentum Tunjukkan Sepakbola Sebagai Pemersatu Bangsa

pelatih timnas Indonesia u16 bima sakti
Pelatih timnas Indonesia u16 Bima Sakti/Beritasatu.com

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti meminta dukungan dari suporter Timnas dengan cara yang tidak merugikan untuk perjuangan anak didiknya.

Baju Timnas Original

Mantan pemain timnas tersebut kemudian mengingatkan agar para suporter tetap mengedepankan sikap sportif ketika mendukung skuadnya dalam Piala AFF U-216 2022 yang berlangsung di Yogyakarta mulai Minggu (31/7) besok.

“Kami berharap suporter memberikan dukungan secara sportif, apalagi kita sebagai tuan rumah,” ujar Bima di Sleman, Yogyakarta, Sabtu.

Baca Juga:   Sebut Keputusan Wasit Merugikan Timnya, Pelatih Vietnam: Kami Kehilangan Kesempatan !

Mantan pemain Persebaya tersebut juga mengingatkan bahwa pada kontestan di ajang tersebut merupakan pemain dengan kelompok umur termuda.

Karenanya, dia berharap para pendukung Timnas memberikan contoh positif bagi para pemain dengan tidak menyalakan suar (flare) dan tidak melakukan hal-hal negatif lainnya.

Bahkan, Bima Sakti menilai dukungan terhadap Garuda Asia merupakan momentum bagi suporter untuk menunjukkan kekompakan dengan memainkan peran sebagai pemain ke-12.

Baca Juga:   Thailand Tak Incar Juara di Piala AFF U-23, Indonesia Akan Juara dengan Mudah?

Diapun meminta para pendukung di sekitar venue tempat Timnas bertanding untuk menggunakan satu seragam yang sama, jersey timnas sebagai bentuk kekompakan.

“Mudah-mudahan semuanya bisa bergabung dan menunjukkan bahwa sepak bola dapat menjadi pemersatu. Suporter dari Sleman, suporter PSIM, suporter dari Bantul bersama mengenakan satu baju serupa yaitu seragam timnas,” tutur Bima

Baca Juga:   Jelang Timnas U-16 vs Myanmar U-16, Bima Sakti: Kita Harus Lebih Semangat dari Mereka!

Demikian juga, Bima Sakti mengatakan telah menetapkan para pemain yang akan dibawa untuk memperkuat Garuda Asia di turnamen Piala AFF U-16 di Yogyakarta, dari tanggal 31 Juli hingga 12 Agustus 2022.

Bima Sakti memutuskan untuk menyiapkan 28 pemain setelah menjalani pemasukan latihan selama 3 minggu sejak tanggal 11 Juli 2022.