Soroti Persiapan Timnas U-16, Media Vietnam Sebut Indonesia Mengirimkan ‘Surat Perang’ untuk Tim Vietnam

Source: PSSI
Source: PSSI

Media Vietnam, Soha.vn, terus saja mengusik pesepakbolaan Indonesia. Entah apa maksudnya, yang jelas dalam beberapa hari terakhir berita yang mereka suguhkan selalu menyinggung tentang Timnas Garuda.

Baju Timnas Original

Kali ini mereka mulai mengusik persiapan Timnas Indonesia U-16 jelang bergulirnya Piala AFF U-16 2022 yang akan berlangsung di Yogyakarta, pada 31 Juli hingga 12 Agustus mendatang.

Baca Juga:   Krisis Pemain Depan, Shin Tae-yong Blak-blakan Salahkan Klub Liga 1 yang Banyak Andalkan Striker Asing

Bahkan, mereka menyebut, Timnas Indonesia U-16 mengirimkan ‘surat perang’ kepada Timnas Vietnam U-16.

Salah satu artikel yang dirilis oleh Soha.vn. menggunakan judul, “Pelatih Indonesia Mengungkapkan Taktik Baru, Mengirimkan ‘Surat Perang’ kepada Tim Vietnam di Turnamen Asia Tenggara”.

Sebagaimana maklum, turnamen kelompok umur ini akan menjadi panggung unjuk gigi bagi para pemain Garuda Asia. Timnas Indonesia U-16 pun tengah mempersiapkan diri di bawah bimbingan sang Pelatih, Bima Sakti.

Baca Juga:   Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Gagal Masuk Timnas U-23 Bagus Kembali Terkena Hal Buruk Ini

Sementara itu, Tim Nasional U-16 Indonesia dinyatakan telah siap untuk bermain menekan dan melakukan serangan balik (counter attack) pada Piala AFF U-16 2022, di Yogyakarta.

Pernyataan tersebut disampaikan pelatih mereka, Bima Sakti dalam kanal Youtube PSSI TV di Jakarta, Senin.

Bima mengatakan skuadnya terus mengasah kemampuan tersebut dalam sesi latihan.

Baca Juga:   Egois di Menit-menit Akhir, Ricky Kambuaya Trending di Twitter

“Kami membenahi pressing (tekanan) kepada lawan mulai dari depan, press build up. Kami mau mempersulit lawan agar tak bisa build up (membangun serangan-red),” ujar juru taktik berusia 46 tahun itu.