Timnas Indonesia resmi undurkan diri dari Piala AFF U-23 setelah Shin Tae-yong mengirim surat resmi kepada federasi untuk memberi usul pembatalan Timnas Indonesia ikuti Piala AFF U-23.

Hal itu dikonfirmasi pagi ini (11/2/2022) oleh PSSI melalui sosial media, alasan Shin Tae-yong kirim surat resmi tersebut dikarenakan banyaknya pemain yang terkena covid dan cedera.

“Ada tujuh pemain yang positif covid-19 dan 1 ofisial. Tujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi” tulis PSSI.

“Selain itu ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan mereka yang terpapar covid-19. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.” lanjut PSSI.

“Kemudian ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Tiga pemain yang mengalami cedera itu saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1. Beberapa pemain itu saat ini sedang dalam masa pemulihan.” tutup PSSI.

Baca Juga:   Media Asing: Jika PSSI Lepas Shin Tae-yong Usai Piala Asia 2023, Kekalahan bagi Sepakbola Indonesia!

Dengan waktu yang sangat mepet membuat para pemain diragukan untuk bisa ikut serta dalam kompetisi tersebut dan akhirnya Shin Tae-yong memilih untuk memberi usul undur diri.

Para pemain sendiri terutama yang sudah ikuti FIFA Match day dan Piala AFF 2020 awalnya dalam keadaan yang baik-baik saja.

Namun karena memang klub membutuhkannya maka ia membela klubnya masing-masing, dan kini berita buruk diterima oleh PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia.

Mau tidak mau dengan banyaknya pemain yang terkena covid dan cedera membuat akhirnya PSSI memutuskan untuk menerima saran dari Shin Tae-yong.

Baca Juga:   Satu Grup di Piala AFF 2022, Indonesia Siap Balas kekalahan Edisi Sebelumnya dari Thailand

Sangat disayangkan tentunya mengingat di Piala AFF U-23 tahun lalu Timnas Indonesia keluar menjadi juara namun saat ini skuad Garuda absen dalam lakoni Piala AFF U-23 2022.

Tentu Shin Tae-yong sebagai pelatih paham betul dengan para pemainnya, oleh karena itu dia berani mengirimkan surat resmi kepada PSSI.

Dan dengan begini maka resmilah Timnas Indonesia tidak akan ikuti Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan