Sea Games 2021 sudah masuk di hari ketika pada Minggu (15/5/2022). Timnas Indonesia mampu panen gelar dan berada di posisi kedua klasemen perolehan medali sementara dengan 14 emas.

Tuan rumah Vietnam masih memimpin klasemen medali sementara di Sea Games 2021, dengan memperoleh 38 medali emas, 30 medali perak dan 28 perunggu mereka unggul dibanding yang lain.

Baca Juga:   Warganet Kritik Berlebihan, Saddil Ramdani Memohon untuk Dihentikan, Karirnya Terancam?

Dalam kompetisi terbesar di Asia Tenggara ini memang untuk pemimpin klasemen medali lebih sering dipegang oleh sang tuan rumah, maka wajar Vietnam terlihat unggul jauh perolehannya.

Timnas Indonesia cukup sukses hingga kini, mereka berhasil meraih 14 medali emas, 16 perak dan 8 perunggu, dan kini sang Merah Putih sedang berada di urutan kedua klasemen Sea Games 2021.

Baca Juga:   Media Vietnam Soroti Skuad Sea Games Timnas Indonesia, Tuan Rumah Ketar-ketir?

Sebelumnya Timnas Indonesia hanya meraih 7 medali emas, namun pada hari ketiga para atlet Merah Putih berhasil panen gelar medali emas dengan mendapatkan dan kini medali emas menjadi 14.

Sebanyak empat medali emas berasal dari rowing yang sukses keluar sebagai juara umum. Selain rowing, pundi medali Indonesia juga bertambah dari cabang olahraga wushu dan triatlon.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Sudah Peringatkan, Kini PSSI Turun Tangan Urus Marselino Agar Segera Gabung Timnas

Sejak 2013, timnas Rowing Indonesia memang sudah berstatus juara umum Sea Games, maka tak kaget bisa kali ini kembali meraih banyak gelar juara, La memo dkk mampu raih 8 emas dan 6 perak.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *