AFF, News  

Indonesia Salip Malaysia dan Thailand! Berikut Klasemen Medali Sea Games 2021

Source: instagram.com/rowing_ina
Source: instagram.com/rowing_ina

Sea Games 2021 sudah masuk di hari ketika pada Minggu (15/5/2022). Timnas Indonesia mampu panen gelar dan berada di posisi kedua klasemen perolehan medali sementara dengan 14 emas.

Baju Timnas Original

Tuan rumah Vietnam masih memimpin klasemen medali sementara di Sea Games 2021, dengan memperoleh 38 medali emas, 30 medali perak dan 28 perunggu mereka unggul dibanding yang lain.

Baca Juga:   Terancam Tak Bisa Tampil di Sea Games 2021, Pelatih Ansan Greeners Ingin Tahan Asnawi

Dalam kompetisi terbesar di Asia Tenggara ini memang untuk pemimpin klasemen medali lebih sering dipegang oleh sang tuan rumah, maka wajar Vietnam terlihat unggul jauh perolehannya.

Timnas Indonesia cukup sukses hingga kini, mereka berhasil meraih 14 medali emas, 16 perak dan 8 perunggu, dan kini sang Merah Putih sedang berada di urutan kedua klasemen Sea Games 2021.

Baca Juga:   Pantas Shin Tae-yong Panggil Pemain Abroad, Kabar Buruk Didapatkan Indonesia di Sea Games 2021

Sebelumnya Timnas Indonesia hanya meraih 7 medali emas, namun pada hari ketiga para atlet Merah Putih berhasil panen gelar medali emas dengan mendapatkan dan kini medali emas menjadi 14.

Sebanyak empat medali emas berasal dari rowing yang sukses keluar sebagai juara umum. Selain rowing, pundi medali Indonesia juga bertambah dari cabang olahraga wushu dan triatlon.

Baca Juga:   Disetujui Panitia, Jadwal Semifinal Sea Games 2021 Berubah Karena Permintaan Vietnam

Sejak 2013, timnas Rowing Indonesia memang sudah berstatus juara umum Sea Games, maka tak kaget bisa kali ini kembali meraih banyak gelar juara, La memo dkk mampu raih 8 emas dan 6 perak.