Seperti yang sudah kita ketahui, Timnas Malaysia kalah dari Laos di Piala AFF U-23, bukan kebetulan karena Laos berhasil mengalahkan Harimau Malaya sebanyak dua kali.

Si pertandingan pertama, Malaysia sempat unggul 1-0 terlebih dahulu, namun Laos berhasil mengembalikan keadaan menjadi 1-2 hingga menit akhir.

Harus menang di babak kedua jika ingin membuka asa lolos ke semifinal, leg kedua Malaysia malah menjadi bulan-bulanan Laos, di laga kedua Laos mencetak 2 gol tanpa kebobolan.

Baca Juga:   Hadapi Bhayangkara FC, Timnas Indonesia U-19 Tak Berdaya di Laga Uji Coba

Kekalahan tersebut nampaknya memancing amarah dari para suporter Malaysia, bahkan hal itu diberitakan oleh media Malaysia bernama Makan Bola.

Ia menulis Malaysia U-23 dibawah asuhan Brad Maloney benar-benar buruk dan tanpa sengaja ia ingin meniru Timnas Indonesia yang andalkan Shin Tae-yong di senior dan kelompok umur.

“Mayoritas suporter agak risih melihat performa anak asuh Brad Maloney di Piala AFF U-23 2022. Beberapa dari mereka menyarankan agar pelatih baru Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, juga menangani Timnas Malaysia U-23,” tulis Makan Bola dalam artikel berjudul ‘Suporter Sarankan Kim Pan-gon Ambil Alih Skuad Muda Malaysia’.

Baca Juga:   Menang Telak, Media Malaysia Sindir Indonesia yang Kewalahan Lawan Bangladesh

“Meski Kim Pan-gon belum memimpin satu pertandingan pun dengan skuad senior, namun pendukung yakin dengan kualitas yang dimiliki Kim Pan-gon,” lanjut laporan Makan Bola.

Nampaknya Kim Pan-gon diberikan kepercayaan besar oleh para suporter Malaysia meski dirinya belum bisa membuktikannya.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *