Kevin Diks pemain bek sayap yang pernah bermain di Uefa Champions League kini menyatakan siap untuk membela Timnas Indonesia.

“Dua pekan lalu, Kevin Diks memberikan respons bahwa dia bersedia membela Timnas Indonesia. Saya lalu sampaikan pada Shin Tae Yong dan dia langsung meminta nomor Kevin Diks untuk wawancara,” ucap Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

Ditawari naturalisasi sejak lama, Kevin Diks baru merespon setelah 2 minggu penawaran, meskipun belum secara resmi dinaturalisasi namun sang pemain sudah mengatakan lewat lisan.

“Waktu itu kan, Kevin kurang respons, lalu 2 minggu lalu dia respons, meski belum konfirmasi [secara resmi].” jelas Hasani.

Dalam akun Youtube Yussa Nugraha, Kevin Diks mengatakan terbuka untuk membela Timnas Indonesia.

“Saya selalu mengatakan terbuka untuk gabung Timnas Indonesia,” ujar Kevin dalam wawancara dengan pesepak bola Yussa Nugraha di Youtube pada September 2020.

Mengetahui bahwa Kevin Diks siap membela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung lakukan wawancara dengannya, hal itu dikonfirmasi oleh Hasani Abdulgani.

Shin Tae-yong sudah meminta nomor dari Kevin Diks dan tentunya akan segera dilakukan wawancara.

Baca Juga:   Disurati FIFA, Status Sandy Walsh sudah jelas, Sandy: Saya akan Fokus!

“Jadi semua pemain yang mau Shin Tae-yong seleksi pasti si pemain langsung di telepon sama dia,” ucap Hasani Abdulgani.

“Seperti Mees Hilgers sudah ditelepon Shin Tae-yong dan saat ini dia sudah meminta nomer telepon Kevin Diks.”

Berbeda dengan Kevin Diks, hingga kini Shin Tae-yong belum belum menelepon Ragnar Oratmangoen.

“Kalau untuk Ragnar Oratmangoen, Shin Tae-yong belum telepon dia,” ucap Hasani Abdulgani.

Setelah munculnya kabar Kevin Diks siap di naturalisasi, banyak pertanyaan mengenai kenapa hanya empat pemain keturunan saja yang akan dinaturalisasi.

Baca Juga:   Striker Timnas Indonesia Yang Bikin Tim Lawan Khawatir di Kualifikasi Piala Asia U-20, Sering Pecundangi Klub Inggris

Pertanyaan tersebut akhirnya dibalas oleh Hasani Abdulgani, dirinya tidak tahu mengenai perintah tersebut dan dianjutkan untuk bertanya langsung ke Mochamad Iriawan selaku Ketum PSSI.

“Saya kurang tahu karena mungkin yang bisa menjelaskan pak Ketum PSSI kenapa hanya empat pemain keturunan saja,” ucap Hasani Abdulgani.

Menarik untuk ditunggu siapakah yang akan segera dinaturalisasi, tentunya lebih cepat akan lebih baik untuk Timnas Indonesia yang sedang menuju Kualifikasi Piala Asia 2023.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan