Juru taktik timnas Kuwait Vitezslav Lavicka mewanti-wanti serangan cepat Timnas Indonesia jelang bertemu di Kualifikasi Piala Asia 2023, pada hari Rabu (8/6/2022).

Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait City.

Sebelum pertandingan, Lavicka terus berusaha mempersiapkan skuad terbaik untuk timnas Kuwait.

Ia juga memperkirakan timnas Indonesia akan menggunakan permainan bertahan dan bertaruh melawan Kuwait dalam serangan balik yang cepat.

“Lavicka sedang mengerjakan sentuhan akhir pada rencana permainan Al Azraq untuk menghadapi Indonesia, dengan fokus pada bagian ofensif dan bagaimana cara menembus pertahanan lawan,” tulis Al Jarida.

Baca Juga:   Merasa Sangat Dirugikan Vietnam, Shin Tae-yong Marah, Begini Katanya

“di tengah harapan bahwa tim tamu [Indonesia] akan bermain dengan hati-hati dan bertahan, mengandalkan serangan balik,” tulis Al Jarida.

Di atas kertas timnas Kuwait lebih Lebih diunggulkan dibanding Indonesia. tetapi Lavicka meminta Bader Al Mutawa dan kawan-kawan untuk tidak meremehkan Timnas Indonesia.

Terlebih tim Garuda dinilai mempunyai kecepatan mengagumkan.

“Lavicka memperingatkan para pemain Kuwait tentang kecepatan Timnas Indonesia saat membangun serangan balik, meminta para pemain untuk mendiversifikasi permainan dan berusaha mencetak gol lewat bola-bola silang,” tulis Al Jarida.

Baca Juga:   Jadi Penyerang Ganas di Liga 1 2023-2024, Shin Tae-yong Didesak Panggil Pemain Ini ke Timnas Indonesia

Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal pada Kualifikasi Piala Asia 2023.

Enam juara grup, ditambah lima runner-up terbaik, akan lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia sangat optimis timnya bisa lolos ke Piala Asia 2023 meski sebelumnya sempat bermain imbang melawan Bangladesh.

“Bola itu bundar, pastinya kita akan bekerja maksimal melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal,” ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga:   Rencana PSSI untuk Shin Tae-yong Usai Piala AFF U-19 Ini Mendapatkan Banyak Komentar dari Netizen

“Apalagi kita memang di pot 3, ada pot 1, 2, yang lebih bagus dari kita. Begitu tiba di Kuwait, akan mempersiapkan tim dengan benar-benar matang,” sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Para pemain Timnas Indonesia sempat murung saat jalani latihan perdana di Kuwait, hal itu langsung jadi sorotan coach Shin.

Shin Tae-yong mengingatkan bahwa para pemain sudah jauh-jauh ke Kuwait dan seharusnya para pemain optimis untuk bisa menjadi juara grup di Kualifikasi Piala Asia.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan