Tim Nasional Indonesia akan jalani beberapa uji coba sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023, mengingat nantinya melawan tim-tim kuat di kompetisi itu, skuad Garuda harus banyak jam terbang.

Timnas Indonesia sudah dipastikan akan lakoni laga uji coba pada bulan Juni 2022, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut dikonfirmasi oleh PSSI akan melawan Bangladesh pada laga FIFA Matchday.

Sebelumnya Timnas Indonesia sudah pernah dijanjikan akan melawan Bangladesh namun dibatalkan dan diganti Timor Leste saat FIFA Match day lalu, kini kedua tim dikabarkan akan bertemu lagi.

Bukan hanya kabar belaka, hal itu dikonfirmasi oleh Yunuh Nusi selaku Sekretaris Jenderal PSSI, kepada jurnalis MNC Portal Indonesia ia menyatakan bahwa kabar tersebut benar.

“Iya benar (Timnas Indonesia akan uji coba lawan Bangladesh pada Juni),” papar Yunus, kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (10/5/2022).

Tentu laga uji coba ini diperuntukkan skuad Garuda untuk pemanasan sebelum menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023, suporter berharap Shin Tae-yong mampu mengkordinir tim dengan baik.

Mengingat di Kualifikasi Piala Asia 2023 nantinya skuad Garuda akan menghadapi tim-tim yang lebih unggul dibanding Timnas Indonesia, maka perlu kecerdikan sang pelatih agar bisa menang.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Yordania, Kuwait dan Nepal. Tentu lawan yang sulit untuk skuad Garuda ditambah lagi Kuwait tuan rumah.

Kabarnya, pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Bangladesh akan digelar pada 1 Juni 2022, lokasinya menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Namun jadwal tersebut bisa saja batal seperti yang sebelumnya, pada tanggal 24 Januari 2022 skuad Gartuda sudah dijawadwalkan bertemu Bangladesh untuk FIFA Matchday namun batal.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Angkat Bicara Usai Gelar Pertemuan Dengan Erick Thohir, Sinyal Terus Latih Timnas Indonesia?

Meski masuk dalam kalender FIFA dan pengaruhi point rank FIFA, namun keputusan tersebut diambil lantaran beberapa pemain Bangladesh belum mendapatkan vaksin yang cukup.

Tentunya jadwal yang sudah disusun pada Juni 2022 mendatang akan dinantikan publik sepakbola. Pasalnya, para penggemar Timnas Indonesia sudah rindu melihat tim senior berlaga.

Selain uji coba melawan Bangladesh, para suporter juga menantikan kelanjutan naturalisasi para pemain keturunan.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan