Timnas Indonesia alami kemajuan sejak datangnya Shin Tae-yong, meski terlihatnya baru akhir-akhir ini namun pada nyatanya coach Shin mengetahui betul kekurangan para pemain Timnas.

Kini ia sedang melatih Timnas Indonesia U-19 yang akan mengikuti Piala Dunia U-20, menjalani beberapa uji coba di Korea Selatan membuat coach Shin sadar mental para pemain lemah.

Baca Juga:   Park Hang-seo Takut Pemainnya ke Luar Negeri, Shin Tae-yong Malah Menyarankan

Ketika bertemu dengan tim yang lebih kuat, mereka sudah takut dahulu sebelum bertanding dan akhirnya mental mereka melemah dan membuat permainan menjadi buruk.

“Saya ingin pemain melakukan permainan sesuai yang diinginkan pelatih. Kebiasaan pemain saat ini kalau bertemu dengan tim-tim yang lebih kuat dari kita, sudah takut di awal,”

Dengan mental yang lemah, maka otomatis kepercayaan diri para pemain menurun, hal ini disadari betul oleh Shin Tae-yong dan coba dibenahi olehnya.

Baca Juga:   Siap-siap! Akan Ada Pemain Baru Pengganti Kevin Diks dan Mees Hilgers Minggu Ini

“dan tidak bisa bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi,” kata Shin dalam keterangan resmi di situs web PSSI, Selasa (12/4).

Shin Tae-yong berharap di laga melawan Yeungnam University U-19 para pemain mampu percaya diri dan bisa menjalankan permainan sesuai dengan instruksi sang juru taktik tersebut.

“Jadi semoga saja di pertandingan nanti kepercayaan diri mereka meningkat dan bisa melakukan permainan yang kita mau,” tuturnya.

Baca Juga:   Mau Gabung Timnas Indonesia, Jenner dan Hubner Lolos Tes Medis, Selanjutnya Tinggal Kirim Dokumen ke Jokowi

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *