Ansan Greeners berhasil menahan imbang Busan Ipark setelah digempur berkali-kali oleh tim tersebut, skor 1-1 membuat Ansan Greners amankan 1 point di kandang sendiri.

Ansan Greeners awalnya tertinggal lebih dahulu, Busan Ipark mencetak gol di menit ke 9 berkat aksi ciamik dari Park Jeong-in, tertinggal 0-1 membuat Ansan Greeners berkali-kali coba bermain menyerang.

Namun Busan Ipark bukanlah lawan yang mudah, Ansan Greeners dipukul mundur oleh tim tersebut setelah berkali-kali diserang, beruntung tim lawan tak berhasill mencetak gol.

Beberapa kali mendapatkan peluang, akhirnya di menit 32 Ansan Greeners berhasil mencetak gol indah berkat aksi indah dari Geon-Joo Choi, gol pemain tersebut membuat Ansan Greeners samakan skor 1-1.

Namun yang menjadi sorotan adalah keputusan dari pelatih baru Ansan Greeners bernama Cho Min-kook, sang pelatih benar-benar tak ingin memainkan Asnawi di posisi bek sayap.

Kini Asnawi sudah benar-benar menjadi penyerang sayap, dalam laga ini juga Asnawi hanya mendapatkan waktu bermain 1 menit, masuknya pemain Indonesia tersebut hanya untuk mengulur waktu.

Hal tersebut dinilai tega oleh para netizen Indonesia dan membuat gempar suporter tanah air, tak ingin nantinya banyak spekulasi usai laga Cho Min-kook jelaskan kenapa Asnawi hanya bermain 1 menit.

Cho Min-kook jelaskan bahwa cuacanya lebih dingin dari perkiraan dan sang pelatih tersebut khawatir Asnawi tak bisa bermain dengan cuaca seperti itu.

Akhirnya Asnawi dikeluarkan dari pemain inti lantaran faktor cuaca, meski begitu Asnawi diberikan waktu bermain 1 menit untuk merasakan atmosfer cuaca yang sedang terjadi.

“Cuacanya lebih dingin dari yang saya perkirakan,” kata Cho Min-kook dikutip dari Sports-G, Minggu (20/2/2022).

Baca Juga:   Shin Tae-yong Tak Pernah Kalah dari Iran, Peluang Timnas Indonesia Bikin Kejutan?

“Ada banyak kekhawatiran, akhirnya dia (Asnawi) saya keluarkan dari 11 pemain pertama karena faktor cuaca,” ungkap Cho Min-kook.

“Jika kami mengalami masalah di sektor sayap kanan, kami berencana untk segara memainkan Asnawi,” tutur juru taktik berusia 58 tahun itu.

Akan ada banyak perubahan yang terjadi dengan Asnawi setelah sang pelatih memilih untuk memainkannya di penyerang sayap, mari kita nantikan perkembangan sang pemain asal Makassar tersebut.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan