Timnas Indonesia U-23 tak bisa satu grup dengan Malaysia pada penyisihan cabang olahraga sepak bola di Sea Games 2021, hal itu dikarenakan kedua negara tersebut berada di pot yang sama.

Sama-sama di pot 2, di undian nanti negara rival tersebut dipastikan akan berpisah, pot pertama diisi oleh Vietnam dan Thailand, dua Timnas unggulan berada di pot yang sama.

Sedangkan di pot 3 Kamboja bertemu dengan Myanmar, di pot 4 Philipina dengan Singapura lalu pot terakhir yaitu pot 5 ada Laos satu pot dengan Timor Leste.

Perlu diketahui, kompetisi ini Vietnam akan menjadi tuan rumah, dengan kemampuannya yang hebat dan kemungkinan besar dapat dukungan suporter maka timnas tersebut akan makin kuat.

Kondisi ini membuat Timnas Indonesia berpeluang menghadapi tim tangguh semisal Vietnam atau Thailand. Vietnam akan memainkan laga pembuka pada SEA Games 2021.

Undian penyisihan grup akan dilaksanakan pada tanggal 6 April mendatang, dan setiap negara harus mendaftarkan 20 pemainnya paling lambat 30 Maret 2022.

Tak main-main, Timnas Indonesia U-23 nantinya akan diboyong Shin Tae-yong menuju Korea Selatan untuk ikuti pemusatan latihan disana, saat ini skuad Garuda U-19 sudah ada disana.

Media Korea Selatan, News1 mengabarkan Timnas Indonesia U-23 bakal tiba di Korea Selatan pada 9 April 2022. Setelah itu, mereka akan menjalani karantina selama tujuh hari.

Timnas Indonesia U-23 baru akan berlatih di lapangan tanggal 16 April 2022, Shin Tae-yong sendiri sudah memilih pemain senior yang akan gabung salah satunya adalah Marc Klok.

“Kami sudah mendaftarkan Marc Klok ke SEA Games 2021 untuk kuota pemain senior.”

Baca Juga:   Gempar! Komentator Indonesia Ini Katakan Shin Tae-yong Takut Karena Memilih Mundur di Piala AFF U-23

“Kami sudah yakin Marc Klok bisa bermain karena dia sudah sesuai aturan selama lima tahun tinggal di Indonesia,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, kepada wartawan.

PSSI sendiri memberikan kepercayaan penuh kepada Shin Tae-yong untuk memilih para pemainnya yang akan masuk skuad Garuda.

“Untuk nama-nama pemain sepenuhnya dipersilahkan ke pelatih memilih pemain terbaik yang ada,” kata Iriawan

“Dalam waktu dekat PSSI akan segera merilis jadwal TC Timnas U-23 dan nama-nama pemain yang dipanggil,” jelasnya.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan