Timnas Indonesia Tak Bertemu Malaysia di Fase Grup, Keuntungan Bagi Harimau Malaya?

Source: Pikiran Rakyat
Source: Pikiran Rakyat

Timnas Indonesia U-23 tak bisa satu grup dengan Malaysia pada penyisihan cabang olahraga sepak bola di Sea Games 2021, hal itu dikarenakan kedua negara tersebut berada di pot yang sama.

Sama-sama di pot 2, di undian nanti negara rival tersebut dipastikan akan berpisah, pot pertama diisi oleh Vietnam dan Thailand, dua Timnas unggulan berada di pot yang sama.

Baca Juga:   Pikirkan Klub Barunya, Jordi Amat Mengaku Ada Opsi untuk ke JDT

Sedangkan di pot 3 Kamboja bertemu dengan Myanmar, di pot 4 Philipina dengan Singapura lalu pot terakhir yaitu pot 5 ada Laos satu pot dengan Timor Leste.

Perlu diketahui, kompetisi ini Vietnam akan menjadi tuan rumah, dengan kemampuannya yang hebat dan kemungkinan besar dapat dukungan suporter maka timnas tersebut akan makin kuat.

Kondisi ini membuat Timnas Indonesia berpeluang menghadapi tim tangguh semisal Vietnam atau Thailand. Vietnam akan memainkan laga pembuka pada SEA Games 2021.

Baca Juga:   Exco PSSI Sudah Pasrah, 3 Pemain Keturunan Tak Bisa Urus 1 Dokumen Penting untuk Naturalisasi

Undian penyisihan grup akan dilaksanakan pada tanggal 6 April mendatang, dan setiap negara harus mendaftarkan 20 pemainnya paling lambat 30 Maret 2022.

Tak main-main, Timnas Indonesia U-23 nantinya akan diboyong Shin Tae-yong menuju Korea Selatan untuk ikuti pemusatan latihan disana, saat ini skuad Garuda U-19 sudah ada disana.

Media Korea Selatan, News1 mengabarkan Timnas Indonesia U-23 bakal tiba di Korea Selatan pada 9 April 2022. Setelah itu, mereka akan menjalani karantina selama tujuh hari.