Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada Januari 2024 di Qatar. Indonesia satu grup dengan sejumlah tim kuat seperti langganan juara Jepang, Irak, dan Vietnam.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir hadir langsung dalam Drawing Piala Asia 2023 bersama dengan pelatih timnas Shin Tae Yong. Erick Thohir mengatakan, Timnas Indonesia akan berjuang dengan skuat tenaga untuk bersaing di Grup D.

Menurut Erick Thohir seluruh lawan adalah tim yang tangguh. Terlebih Indonesia akan menghadapi Jepang yang merupakan juara empat kali Piala Asia yang pada Piala Dunia 2022 lalu sukses mengalahkan Jerman dan Spanyol.

Meski menghadapi lawan tangguh, Timnas Indonesia tak gentar dan siap tampil habis-habisan.

“Kita sudah tahu kualitas Jepang levelnya sudah elite dunia, juga dengan Irak dan Vietnam. Seluruhnya adalah tim yang tangguh. Tapi semua bisa terjadi dalam 90 menit dan semua dimulai dengan skor 0-0. Kita siap, meski tantangannya tidak mudah,” kata Erick di sela drawing Piala Asia di Doha, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga:   Hasil Undian Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia Bersiap Cekal Tuan Rumah Uzbekistan

Erick Thohir menambahkan, seluruh penggawa Timnas Indonesia siap tempur. Meski masuk pot 4 yang merupakan klaster negara non unggulan, timnas tidak gentar.

“Timnas kita terus menunjukkan perkembangan yang positif. Meski kita tahu Piala Asia ini dihuni ngara levelnya sudah dunia. Ini jelas menjadi tantangan sekaligus peluang kita untuk semakin meningkatkan level permainan timnas,” ujar Erick Thohir.

Erick Thohir mengatakan Grup D spesial karena dihuni juga rival Indonesia di Asia Tenggara, Vietnam.

“Vietnam seperti kita tahu adalah rival kita di Asean yang performanya di Asia sangat baik. Semua lawan yang tangguh tapi tim kita pun punya kualitas untuk membuat kejutan,” kata Erick. Erick yakin skuat Shin Tae Yong punya peluang untuk bersaing.

Baca Juga:   Media Vietnam Ketakutan, Shin Tae-yong Punya Asisten Tangguh Kelas Eropa di Timnas Indonesia

“Ini adalah keikutsertaan kita kelima kali di Piala Asia dan kita sudah sejak 2007 absen dan baru bisa kembali lagi ke Piala Asia. Kesempatan ini mesti kita manfaatkan dengan berjuang hingga pluit akhir,” pungkas Erick.

Sumber: sportstars.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan