Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan mendapat sorotan dari Badan Sepak Bola Dunia, FIFA. Bek kiri skuad Garuda itu dipuji FIFA saat tampil bersama klubnya, Tokyo Verdy, di ajang Piala Kaisar.

Pratama Arhan mendapat kesempatan tampil ketika Tokyo Verdy menghadapi FC Tokyo di babak ketiga Piala Kaisar 2023 yang digelar di Ajinomoto Stadium, Rabu (12/7/2023).

Dalam pertandingan itu, Arhan kembali mendapat sorotan berkat lemparan jauhnya. Lemparannya di menit 15 yang nyaris berbuah gol mendapat pujian dari FIFA.

“Pratama Arhan diturunkan sejak menit pertama di Derby Tokyo pada ajang Emperor’s Cup (Piala Kaisar). Sayangnya, ia belum berhasil membawa Tokyo Verdy meraih kemenangan,” bunyi pernyataan dari laman FIFA, Kamis (13/7/2023).

“Arhan yang bermain di posisi terbaiknya dan membuat peluang bagus. Lemparan ke dalamnya di menit ke-15 nyaris membuahkan gol.”

Baca Juga:   Pratama Arhan Sudah Berlatih Bersama Skuad Tokyo Verdy, Dikabarkan Debut Lawan Ryukyu

“Sepanjang babak pertama, Arhan mendapatkan empat kali kesempatan lemparan ke dalam jarak jauh dan menghasilkan peluang untuk Tokyo Verdy.”

Di laga tersebut Arhan turun sebagai starter. Ia bermain selama 110 menit di laga yang merupakan penampilan ketiga Arhan selama berseragam Tokyo Verdy.

Pertandingan itu sendiri berakhir 1-1 di sepanjang 120 menit. Namun dalam drama adu penalti, Tokyo Verdy harus menyerah dengan skor 9-10.

Baca Juga:   3 Pemain Timnas Indonesia U-23 Jadi Sorotan Media Vietnam Karena Hal Ini

Sumber: suara.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan