Sosok pemain muda terbaik Timnas Indonesia Pratama Arhan mulai menjadi perbincangan publik sejak ia menunjukkan kemampuannya mencetak dua gol dan dua assist dalam kejuaraan Piala AFF 2020.

Kala itu Pratama Arhan menyumbangkan satu gol dalam pertandingan Indonesia melawan Malaysia pada laga terakhir babak penyisihan grup.

Nama Pratama Arhan mencuat di media sosial dan mulai digandrungi banyak penggemar terlebih kaum hawa, lantaran parasnya yang tampan.

Arhan dibesarkan dari keluarga yang sangat sederhana. Orangtuanya bekerja sebagai pedagang sayur. Tak ada yang menyangka kini anak bernama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai itu telah menjelma menjadi pemain ternama di Indonesia.

Perannya di Timnas Indonesia pun amat memuaskan. Ia memiliki lemparan ke dalam jarak jauh mematikan yang kerap digunakan untuk membuka peluang gol. Kiper pemenang Piala Dunia 2022 pun dibuat kewalahan dengan lemparan Arhan.

Baca Juga:   Pratama Arhan Diturunkan, Tokyo Verdy Menang pada Laga Ujicoba, Perkuat Timnas di FIFA Matchday?

Pemain yang lahir di Blora tanggal 21 Desember 2001 ini mulai jatuh cinta dengan sepak bola sejak kecil. Orang tuanya kemudian mendaftarkan Arhan ke sekolah sepak bola Putra Mustika FC, tempat sang kakak juga berlatih di sana.

Pratama Arhan berjuang dan berlatih keras untuk mengejar cita-citanya. Ia lalu berhasil bergabung ke Akademi Terang Bangsa Semarang, dari sanalah bakatnya semakin terasah dan berbagai rentetan prestasi pun berhasil ia torehkan.

Rentetan prestasi tersebut akhirnya membuat Arhan dilirik klub PSIS Semarang dan tak butuh waktu lama untuknya bergabung ke skuad utama. Dalam pertandingan Piala Menpora ia mencetak dua gol, salah satunya lewat tendangan bebas yang kemudian dinobatkan menjadi salah satu gol terbaik di turnamen tersebut.

Baca Juga:   Kabar Gembira! Bintang Timnas Indonesia Pratama Arhan Resmi Gabung Klub Jepang

Arhan juga mendapatkan penghargaan pemain muda terbaik kemudian. Ia mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia untuk bertanding melawan Bulgaria pada tanggal 5 September 2020 di Kroasia.

Pada Mei 2021, ia dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia senior hingga penampilannya di Piala AFF 2020 mencuri perhatian publik.

Nilai transfer Pratama Arhan hingga ke Tokyo Verdy

Namanya kian meroket dari tahun ke tahun hingga dilirik klub asal Jepang Tokyo Verdy. Dilansir dari Transfermarkt, pada Maret 2021 ia tercatat memiliki nilai transfer sebesar 1,2 milyar Rupiah.

Baca Juga:   Bangga! Ini Ucapan Egy Maulana Vikri Melihat Pratama Arhan Direkrut Klub Jepang

Kepindahannya dari PSIS Semarang menuju Tokyo Verdy dihargai dengan 5,4 milyar Rupiah. Besaran nilai tersebut bukan nominal gaji yang diterima sang pemain. Kemungkinan fee yang ia dapat adalah 1,3 milyar Rupiah per musim.

Kekayaan fantastis itu belum ditambah dengan bonus dan hadiah turnamen yang ia dapatkan saat membela Timnas Indonesia di berbagai ajang.

Kabar bahagia terbaru, Arhan akhirnya resmi menikahi Azizah Salsha putri dari anggota DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade.

Pernikahan keduanya yang dilangsungkan di Jepang bahkan dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri.

Dalam pernikahannya, Arhan memberikan berlian sebagai mas kawin untuk Azizah Salsha. (amr)

Sumber: tvonenews

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan