Kembali bertemu Thailand di final, Timnas Indonesia unggul terlebih dahulu melalui gol dari Evan Soumilena di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Futsal Indonesia kembali mencetak gol melalui Runtuboy dan membuat skor menjadi 2-0, Thailand berhasil samakan kedudukan 2-2.

Lanjut ke adu penalti, Timnas Indonesia kalah atas Thailand.

Timnas Futsal Indonesia sepanjang gelaran Piala AFF 2022 bisa terbilang sangat baik, dengan tidak mengalami kekalahan Runtuboy dan kawan-kawan tampil maksimal.

Laga perdana, Timnas Indonesia bertemu dengan Brunei Darussalam, Evan Soumilena dan kawan-kawan mampu tampil dengan sangat baik.

Baca Juga:   Dicampakkan Karena Tak Punya Prestasi, Ketum FFI Akan Gunakan Dana Pribadi untuk Sea Games

Tampil percaya diri, para pemain Timnas Indonesia mampu mempermalukan para pemain Brunei Darussalam dengan skor dua belas gol tanpa balas.

Kemenangan besar di laga perdana membuat para pemain Timnas Futsal Indonesia semakin percaya diri, pertandingan kedua skuad Garuda melawan Malaysia.

Malaysia menjadi salah satu tim yang cukup diperhitungkan di fase grup, tak hanya itu Indonesia dan Harimau Malaya memang menjadi rival tersendiri di Asia Tenggara.

Namun Timnas Indonesia mampu menampilkan permainan terbaiknya di laga melawan Malaysia, Runtuboy dan kawan-kawan mampu mengalahkan Harimau Malaya 5-1.

Baca Juga:   Dibantai Habis-habisan, Pelatih Myanmar Puji Strategi Timnas Futsal Indonesia

Meski terlihat skor cukup jauh, namun awalnya Timnas Indonesia cukup kesulitan namun ketika Malaysia melakukan power play mereka sangat rapuh dan mampu dimanfaatkan.

Laga selanjutnya Timnas Futsal Indonesia menghadapi laga yang sangat berat lantaran harus melawan Thailand, kedua tim nasional ini berkesempatan besar lolos dari fase grup.

Pertandingan berlangsung alot, skuad Garuda sempat unggul 2-0 terlebih dahulu namun di akhir laga Thailand mampu samakan kedudukan menjadi 2-2.

Laga terakhir di fase grup Timnas Futsal Indonesia melawan Kamboja, laga tersebut juga cukup menentukan nasib skuad Garuda untuk bisa lolos dari fase grup.

Baca Juga:   Diserang Netizen, Kemenpora Kini Pastikan Futsal Putra Gabung Sea Games 2021

Sempat kesulitan di babak pertama dan ditahan imbang 2-2, namun di babak kedua Skuad Garuda alami perubahan yang sangat besar.

Menyerang sejak menit awal, Timnas Indonesia mampu mencetak sembilan gol dan mengubah skor menjadi 11-2 kemenangan untuk Timnas Indonesia.

Melaju ke semi final, Timnas Indonesia melawan Myanmar yang menjadi juara grup B, dalam laga tersebut Ardiansyah Nur dan kawan-kawan mampu tampil apik.

Skor 6-1 mengakhiri laga tersebut dan Timnas Indonesia lolos ke final bertemu Thailand yang berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan