Timnas Indonesia melawan Thailand dalam semifinal Sea Games 2021 cabang olahraga sepak bola, skuad Garuda Muda langsung menyerang sejak awal laga.

Sejak pertandingan dimulai, skuad Garuda Muda sudah lakukan pressing ketat kepada para pemain Thailand, tidak sia-sia lantaran permainan lawan menjadi semrawut ketika di pressing ketat.

Lini tengah yang solid membuat Timnas Indonesia beberapa kali menggagalkan serangan lawan yang coba dibangun, Marc Klok dan kawan-kawan benar-benar tampil mengesankan.

Di menit kedua, Timnas Indonesia, mendapatkan free kick yang dieksekusi oleh Marc Klok, sayangnya tendangan pemain Persib Bandung itu menyamping tipis di gawang Thailand.

Sempat ada ketegangan di menit ke-14 yang terjadi antara Jauhari dan bek Thailand, namun wasit mampu memisahkan kedua pemain dan laga kembali dilanjutkan.

Timnas Thailand mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-16 melalui free kick, beruntung masih bisa digagalkan dan bukan sebuah ancaman yang berarti.

Skuad asuhan Mano Polking baru mendapatkan peluang emas pertamanya di menit ke-23, namun bola masih bisa dihalau oleh kiper andalan Timnas Indonesia, Ernando Ari.

Timnas Indonesia kembali mendapatkan free kick karena pemain Thailand melanggar Marselino Ferdinan, dieksekusi oleh Egy sayang sundulan Rizky Ridho masih diluar gawang Thailand.

Baca Juga:   Ngeri! Vietnam Libas Dortmund 2-1, Tanda The Golden Star Lebih Siap Dari Timnas Indonesia

Timnas Indonesia mendapatkan peluang terakhirnya di menit ke-45 melalui tendangan pojok yang dieksekusi oleh Marc Klok, sayang masih membentur mistar gawang lawan.

Babak pertama selesai dengan skor 0-0, babak kedua Thailand bermain lebih menyerang dan Timnas Indonesia dipaksa untuk bertahan.

Namun hingga menit ke-55 kedua tim tidak ada serangan yang berarti, lini tengah sama-sama solid dan skuad Garuda Muda kuat di sisi bek sayapnya.

Marselino mendapatkan kartu kuning di menit ke-59 usai melanggar pemain Thailand dengan keras, beruntung free kick yang dilakukan tak berhasil menjadi gol karena dihalau Marc Klok.

Baca Juga:   Piala Asia 2023, Asnawi Mangkualam Pasang Target Ini..!

Menit ke-63 Marselino Ferdinan dan Witan ditarik keluar digantikan oleh Saddil Ramdani dan Abimanyu, kedua pemain yang dimasukkan memiliki pengalaman bermain di luar negeri.

Timnas Indonesia mendapatkan peluang emas di menit ke-76 sundulan Marc Klok masih bisa digagalkan oleh kiper Thailand.

Menit ke-86 Egy Maulana Vikri alami cedera yang mengharuskannya harus diganti Ronaldo Kwateh, dan Jauhari ditarik keluar digantikan Muhammad Ridwan.

Babak kedua selesai, skor masih 0-0 dan akan dilanjutkan ke babak tambahan, di menit ke-94 Thailand berhasil mencetak gol dan merubah skor menjadi 1-0 hingga usai.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan