Timnas Indonesia akan bertemu dengan lawan yang berat di fase grup Kualifikasi Piala Asia 2023, skuad Garuda akan melawan Jordania, Kuwait dan Nepal.

Dalam pengumumannya, ternyata dipantau langsung oleh Shin Tae-yong sembari makan siang bersama para jajarannya.

Melihat hal tersebut, netizen mengatakan senyumannya nampak mengkhawatirkan.

Jordania saat ini adalah ranking 90 FIFA, sebuah ranking yang jauh lebih baik dibandingkan Indonesia yang masih 160 FIFA, flashback 2019 Jordania pernah mengalahkan Indonesia skor akhir 4-1.

Bukan main-main, laga terakhir Jordania menang melawan New Zealand dengan skor 3-1, skor yang cukup jauh mengingat New Zealand adalah negara hebat.

Baca Juga:   Hadapi Timor Leste di Sea Games 2021, Shin Tae-yong Janjikan Ini....

Sebelum melawan New Zealand, Jordania kalah tipis dengan Australia 1-0 itupun karena adanya kartu merah, lalu imbang dengan Kuwait 0-0 lalu menang atas Nepal 3-0.

Beralih ke Kuwait, negara satu ini menduduki peringkat 143, tidak terlalu jauh dengan Timnas Indonesia yang menempati ranking 160 FIFA.

3 Pertandingan terakhir Kuwait meraih 2 kemenangan dan 1 kekalahan, kalah melawan Libya dengan skor 0-2, lalu menang melawan Libya di pertandingan yang berbeda dengan skor 2-0.

Yang terakhir menang atas Chinese Taipei dengan skor tipis 1-2, Kuwait juga pernah menahan imbang Jordania dengan skor 0-0 meski ada pemain yang terkena kartu merah.

Baca Juga:   Wajah Baru Timnas Era Shin Tae Yong, Kombinasi Pemain Lokal - Naturalisasi Bisa Jadi Nilai Plus

Indonesia sendiri dalam beberapa laga terakhirnya meraih hasil yang cukup positif, menang dua kali melawan Timor Leste, tahan imbang Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020.

Lalu kalah di final leg pertama dengan skor telak 4-0, lalu menang atas Singapore dengan skor 4-2 di leg kedua dan imbang di leg pertama 1-1.

Lawan Timnas Indonesia lainnya yang berada di Grup A yaitu Nepal, saat ini Nepal menempati ranking 169, meski begitu catatan beberapa pertandingan terakhirnya cukup bagus.

Baca Juga:   Setelah Sombong Langsung Karma, Malaysia Dapat Hal Buruk Ini Jelang Piala AFF U-23

Di tanggal 1 Februari berhasil menang atas Mauritius dengan skor 1-0, lalu di tanggal 29 Januari kembali melawan Mauritius dan menang 1-0 lagi.

Lalu kalah dari India pada tanggal 16 Oktober 2021 dengan skor telak 3-0 dan imbang dengan Bangladesh di tanggal 13 Oktober 2021 dengan skor 1-1.

Timnas Indonesia sendiri kini mengalami banyak peningkatan, mulai dari pemain keturunan yang dikabarkan akan segera bergabung dan pelatih baru yang mumpuni.

Selain itu para pemain Indonesia sudah mulai banyak yang bermain di Eropa dan Asia, tidak lagi berada di Asia Tenggara.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan