Timnas Indonesia akan bertemu dengan lawan yang berat di fase grup Kualifikasi Piala Asia 2023, skuad Garuda akan melawan Jordania, Kuwait dan Nepal.

Dalam pengumumannya, ternyata dipantau langsung oleh Shin Tae-yong sembari makan siang bersama para jajarannya.

Melihat hal tersebut, netizen mengatakan senyumannya nampak mengkhawatirkan.

Jordania saat ini adalah ranking 90 FIFA, sebuah ranking yang jauh lebih baik dibandingkan Indonesia yang masih 160 FIFA, flashback 2019 Jordania pernah mengalahkan Indonesia skor akhir 4-1.

Baca Juga:   Belum Diumumkan, Diam-diam PSSI Dapat Bonus 2,9 Miliar Usai Timnas Lolos Piala Asia 2023

Bukan main-main, laga terakhir Jordania menang melawan New Zealand dengan skor 3-1, skor yang cukup jauh mengingat New Zealand adalah negara hebat.

Sebelum melawan New Zealand, Jordania kalah tipis dengan Australia 1-0 itupun karena adanya kartu merah, lalu imbang dengan Kuwait 0-0 lalu menang atas Nepal 3-0.

Beralih ke Kuwait, negara satu ini menduduki peringkat 143, tidak terlalu jauh dengan Timnas Indonesia yang menempati ranking 160 FIFA.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Beri Pesan Menyentuh di Ruang Ganti Sebelum Lepas Para Pemain ke Klubnya

3 Pertandingan terakhir Kuwait meraih 2 kemenangan dan 1 kekalahan, kalah melawan Libya dengan skor 0-2, lalu menang melawan Libya di pertandingan yang berbeda dengan skor 2-0.

Yang terakhir menang atas Chinese Taipei dengan skor tipis 1-2, Kuwait juga pernah menahan imbang Jordania dengan skor 0-0 meski ada pemain yang terkena kartu merah.

Baca Juga:   Tak Lagi di Anggap Remeh, Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik usai Kalahkan Kuwait

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *