Bek jangkung Timnas Indonesia, Elkan Baggott yakin dirinya dan Timnas suatu saat nanti akan mampu berbuat banyak di level Asia.

Bek Gillingham FC meminta para suporter bersabar dan melihat perkembangan skuad ‘Garuda’ dalam beberapa tahun ke depan.

Bek 19 tahun itu menjadi aktor penting di balik kesuksesan Timnas Indonesia memastikan tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

‘’Kami baru saja memastikan diri lolos ke Piala Asia untuk pertama kalinya dalam 15 tahun. Dalam jangka panjang, kami akan menargetkan untuk berbuat banyak di level itu [Asia],’’ kata Elkan dalam wawancara bersama Livescore

Lebih lanjut Dia meminta para suporter Indonesia untuk bersabar menunggu perkembangan dia dan teman-temannya. Pasalnya, dia mengaku sangat yakin akan memiliki prospek cerah di masa depan bersama timnas Indonesia.

‘’Satu hal yang akan saya katakan ke suporter Indonesia adalah bersabarlah dengan kami [para pemain Timnas Indonesia]. Kami masih muda, tetapi saya yakin dalam beberapa tahun kami akan bersaing di level top Asia,’’ lanjutnya.

Baca Juga:   Media Vietnam Geram Timnas Indonesia Tolak Undangan VFF: Sebenarnya Indonesia Kandidat Terbesar

Sebelumnya diberitakan, Elkan Baggott memberikan pernyataan terkait perbandingan antara sepak bola Indonesia dengan Inggris.

Elkan Baggott mengatakan, kedua negara sama-sama memiliki ketertarikan yang besar terhadap olahraga ‘sejuta umat’ itu.

“Menurut saya sepak bola di sana [Indonesia—Red] sama besarnya dengan di Inggris,” kata Elkan Baggott dalam wawancara ekslusif dengan LiveScore sebagaimana dikutip Suara.com pada Jumat (29/7/2022).

Elkan Baggott menuturkan, hampir semua anak di Indonesia terlibat dalam permainan si kulit bundar itu.

“Sebagian besar anak-anak yang Anda lihat di Indonesia pernah bermain atau aktif bermain sepak bola.” Imbuhnya

Bek berusia 19 tahun tersebut bisa memberikan pandangan terkait dipersepakbolaan di kedua negara karena memang bagian langsung di dalamnya.

Baca Juga:   Melawan Myanmar Akan Jadi Laga Hidup dan Mati, Shin Tae-yong Sudah Beri Ancaman

Keaktifan para penggemar Timnas di media sosial dalam memberikan dukungan kepada dirinya menjadi salah satu pertimbangan dari pernyataan yang disampaikannya.

“Anda hanya perlu melihat pesan dan tanggapan yang saya dapatkan di media sosial betapa bersemangatnya para penggemar [sepak bola Indonesia],” kata Elkan Baggott.

Elkan bahkan sampai tidak percaya dengan pertumbuhan media sosial miliknya pasca bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Followers saya di media sosial tumbuh begitu gila! Lompatan utamanya adalah ketika kami bermain di sebuah turnamen di Singapura pada Desember lalu.”

Elkan sangat terkejut follower Instagramnya mencapai 1 juta hanya dalam waktu sekejap

“Followers saya kira-kira naik dari sekitar 100.000 menjadi lebih dari satu juta hanya dalam kurun waktu sekitar sepekan! Mereka [fans Indonesia] benar-benar luar biasa,” tambahnya.

Elkan Baggott merupakan pesepak bola berdarah Inggris-Indonesia. Namanya mulai terdengar setelah memutuskan untuk membela timnas Indonesia dan menjalani debutnya pada 16 November 2021 lalu.

Saat ini, Elkan Baggott tengah meniti karier sebagai pesepak bola profesional di tanah Inggris. Dia baru saja menandatangani kontrak tiga musim bersama klub EFL League One, Ipswich Town FC bulan lalu.

Namun demikian, untuk musim 2022/2023, Elkan Baggott resmi dipinjamkan Ipswich Town ke klub EFL League Two Gillingham FC untuk memulai musim penuh perdananya di level senior.

Sebagai informasi, meski telah bergabung dengan Ipswich Town sejak 2019 silam, Elkan Baggott masih berstatus sebagai pemain tim reverse atau tim muda.

Dia meniti karier dari bawah yakni tim junior, U-18, U-23, sebelum mendapat kesempatan tampil di tim senior Ipswich Town ketika menghadapi Rotherham United di League One pada April lalu.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan