Usai Shin Tae-yong katakan ingin bertemu Vietnam di final, Park Hang-seo selaku pelatih Vietnam U-23 menyatakan kepada media bahwa ia tak yakin Indonesia mampu lolos ke final Sea Games 2021.

Vietnam katakan kepada media bahwa ia ingin bertemu kembali dengan Vietnam di final Sea Games 2021, usai sebelumnya skuad Garuda Muda kalah telak 3-0 melawan sang tuan rumah itu.

“Kami harus fokus terus hingga pertandingan final, karena saya ingin tim ini bertemu dengan Vietnam lagi di final,” tandas Shin Tae-yong.

Pernyataan Shin Tae-yong itupun akhirnya viral hingga diberitakan oleh media Vietnam, dan Park Hang-seo selaku pelatih Timnas Vietnam U-23 menanggapi pernyataan dari pelatih Indonesia itu.

Usai mendampingi Vietnam kalahkan Myanmar dengan skor 1-0, Park Hang-seo membalas pernyataan dari Shin Tae-yong yang ingin bertemu di final.

Park Hang-seo yang cukup kesulitan menghadapi Myanmar menyatakan bahwa ia tak yakin Timnas Indonesia bisa mencapai final dalam kompetisi Sea Games 2021.

“Saya tidak tahu apakah Indonesia U-23 akan lolos ke semifinal, bertemu (dengan Vietnam) atau tidak juga hal yang sama,” papar Park Hang-seo, dilansir dari The Thao 247, Sabtu (14/5/2022).

“Kami masih memiliki satu pertandingan jadi agak sulit untuk berbicara tentang final,” imbuh Park Hang-seo.

Meski demikian, Park Hang-seo menyebut Garuda Muda telah kalah dari The Golden Star dengan jumlah gol yang banyak 0-3. Ia menuding Shin Tae-yong murka dengan hasil itu meski bisa dimaklumi.

“Sepertinya Indonesia U-23 kalah banyak (dari Vietnam U-23) di pertandingan pertama, jadi Shin Tae-yong agak marah. Hal itu bisa dimaklumi,” papar Park.

Baca Juga:   Resmi! PSSI Konfirmasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Tak Bisa Tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023

Meski begitu, apabila benar Vietnam dan Timnas Indonesia akan bertemu kembali di final Sea Games 2021, maka Park Hang-seo siap meladeni taktik dari Shin Tae-yong.

Tak hanya itu, Park Hang-seo juga menyatakan senang sekali apabila hal itu terjadi, sang pelatih itu akhir-akhir ini juga sering memantau pertandingan skuad Garuda.

“Kalau kita (Vietnam U-23 dan Indonesia U-23) bertemu lagi, saya akan senang dan siap sekali,” pungkas Park Hang-seo.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan