FAS Tri Nations series 2022 sedang berjalan, meski hanya untuk FIFA Match day namun kompetisi mini tersebut masih sangat menarik untuk diikuti.

Diisi Malaysia, Filipina dan Singapura kompetisi tersebut berjalan meriah, kompetisi dibuka dengan Malaysia melawan Filipina yang berhasil dimenangkan oleh Harimau Malaya.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama Kim Pan-gon dalam melatih Malaysia, pertandingan pertama juga untuk pelatih asal Korea Selatan itu.

Pertandingan kedua digelar, Singapura bertemu Malaysia di National Stadium Singapura mulai pukul 20.00 waktu setempat tanggal 26 Maret 2022.

Usai raih hasil positif sebelumnya, Kim Pan-gon kini harus menerima kenyataan alami kekalahan perdana melatih Timnas Malaysia setelah takluk atas Singapura dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga:   Tuai Banyak Sorotan, Beginilah Komentar Bagus Kahfi Melihat Striker Timnas Indonesia yang Mandul

Kedua kesebelasan menurunkan pemain-pemain terhebat yang mereka bawa dalam kompetisi tersebut sejak awal pertandingan, namun Singapura lebih unggul dari segi permainan.

Di menit ke-30, pemain Singapura keturunan Indonesia, Ikhsan Fandi berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Malaysia yang dijaga oleh Farizal Marlias.

Sepakan indah Ikhsan Fandi membuat The Lions unggul 1-0 atas Malaysia hingga babak pertama selesai, tertinggal 1 gol membuat Malaysia mau tidak mau harus bermain lebih menyerang.

Baca Juga:   Wow, Justin Hubner Punya Kemampuan Elkan Baggott, Bahkan Lebih Unggul dalam Segi Ini...

Skuad Malaysia berusaha keras membalikkan keadaan di babak kedua, meski tertinggal tak membuat skuad Harimau Malaya gentar, mereka tetap percaya diri dalam bermain.

Usaha tersebut tidak sia-sia, sepakan Liridon Krasniqi berhasil menyeimbangkan skor menjadi 1-1 pada menit 57.

Skor menjadi 1-1, kedua tim bermain sekuat tenaga untuk bisa kembali mencetak gol, namun Harimau Malaya harus mengakui kehebatan lini depan Singapura dalam laga ini.

Kerja sama yang sangat baik dan Ikhsan Fandi yang on fire dalam laga tersebut membuat Malaysia kesulitan mengimbanginya, dan gol untuk Singapura kembali terjadi.

Baca Juga:   Bangga! Cyrus Margono Ungkap Alasannya Ingin Segera Bela Timnas Indonesia

Pada akhir babak kedua, Ikhsan Fandi berhasil mencetak satu gol menit 76 yang membuat the Lions sukses membungkam Malaysia pada laga kedua FAS Tri Nations 2022 hari ini.

Skor menjadi 2-1 hingga peluit akhir dibunyikan, dengan ini Singapura berhasil naik dari posisi ke 161 menjadi 160 FIFA, menggeser Indonesia namun tak mengubah pot Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kim Pan-gon dalam laga ini mendapatkan cukup banyak sorotan, setelah mendapat pujian karena berhasil menang atas Filipina kini kembali diragukan kehebatannya.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan