Striker naturalisasi Bali United, Ilija Spasojevic, resmi menjadi tumpuan Lini depan Timnas Indonesia setelah didaulat menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk menyusul ke pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2022.

Kepastian tersebut menyusul kabar kurang enak yang diterima Timnas Indonesia setelah Dimas Drajad mengalami cedera.

Striker tersebut akhirnya harus digantikan oleh Ilija Spasojevic dan akan menjadi tumpuan untuk mendulang gol demi gol di ajang paling bergengsi antar negara ASEAN tersebut.

“Pemanggilan Spaso ke Timnas Indonesia berdasarkan surat dari PSSI yang diterima manajemen Bali United pada hari Selasa (30/11) kemarin.” Rilis Bali United mengumumkan pemanggilan Ilija Spasojevic, Rabu (30/11/2022).

Lebih lanjut, Bali United selaku pemilik si pemain nampak sangat mendukung pemanggilan tersebut.

“Melalui surat tersebut, penyerang sarat prestasi di lapangan hijau ini akan menjalani pemusatan latihan di Bali dan Jakarta dari 28 November hingga 21 Desember 2022,” tulis Bali United dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga:   Seperti Sekolah Saja, PSSI Rumuskan Proyek Kurikulum untuk Sepak Bola Indonesia, Ini Namanya…..

Pemain yang berasal dari Montenegro dan lahir pada 11 September 1987 tersebut merupakan salah satu penyerang berkualitas terbaik yang saat ini meramaikan kontestasi Liga 1 2022-2023.

Saat masih muda, kualitasnya memang cukup ampuh. Sebab, dia pernah bermain untuk timnas Yugoslavia U-17 dan U-19. Setelah negara ini pecah, Spaso memilih kewarganegaraan Montenegro. Hasilnya, dia menjadi striker andalan Montenegro U021.

Baca Juga:   Akui Tak Punya Sejarah, Spasojevic: Kita Bikin Sejarah Juara Back to Back dan Kejar Hattrick

Bersama timnas Indonesia, Spaso juga sempat mendapatkan panggilan setelah resmi menjadi WNI. Dia tercatat melakukan debut pada 25 Oktober 2017.

Hingga saat ini pemain yang akrab dipanggil spaso tersebut telah membukukan sederet prestasi mentereng bersama klub-klub yang telah dibelanya.

Semoga saja prestasinya di level klub akan menular ke Timnas Indonesia yang tengah memperjuangkan prestasi terbaik di level senior.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan