Timnas Indonesia U-23 benar-benar tak berdaya melawan Vietnam, skor 3-0 menjadi bukti nyata bahwa skuad Garuda kalah kelas dibanding sang tuan rumah.

Dalam laga perdananya di Grup A, skuad Garuda yang diekspektasikan bakal bermain superior nyatanya malah tak berkutik melawan Vietnam,

Selain permainan skuad Garuda yang cukup buruk, Shin Tae-yong juga salahkan wasit karena ada beberapa keputusan yang menurutnya salah.

Bermain di Viet Tri Stadium, Jumat (6/5/2022), Saddil Ramdani dkk gagal menandingi Vietnam. Skuad asuhan Park Hang-seo tampil lebih mendominasi.

Dalam 18 percobaan yang dilakukan oleh Vietnam, sembilan tembakannya mengarah ke gawang Adi Satryo, kiper yang tampil apik namun sayang beknya sangat lemah.

Sedangkan Indonesia dalam laga tersebut hanya bisa mencetak satu shot on goal dalam lima tembakannya, skuad Garuda tak banyak lakukan serangan.

Gol-gol dari Nguyen Tien Linh di menit ke-54, Do Hung Dung di menit ke-74, dan Le Van Do di menit ke-87 menjadi bukti betapa lengahnya barisan pertahanan Indonesia yang dipimpin Fachruddin Aryanto.

Seusai laga, Shin mengakui keunggulan Vietnam. Meski demikian, Shin merasa sang lawan juga diuntungkan oleh wasit Choi Hyun-jai asal Korea Selatan.

“Tak banyak yang bisa saya katakan setelah kekalahan 0-3 seperti ini. Selamat untuk Vietnam atas kemenangannya,” ujar Shin dalam jumpa pers, dikutip The Thao 247.

“Namun perlu diingat juga bahwa Vietnam membuat tiga offside yang jelas, namun diabaikan wasit. Ini membuat Indonesia kehilangan kesempatan untuk mencetak gol,” sambungnya, tanpa dijelaskan lebih rinci momen mana yang dimaksud.

Baca Juga:   Sudah Jalani Latihan, Shin Tae-yong Sampaikan Kabar Buruk Jelang Lawan Vietnam

Hasil ini membuat Indonesia berada di urutan empat klasemen Grup A dengan nol poin, hanya unggul selisih gol dari Timor Leste sang juru kunci yang beberapa jam sebelumnya dihajar Filipina 0-4.

Selanjutnya skuad Garuda akan melawan Timor Leste pada hari Selasa (10/5) pukul tujuh malam WIB, tentu sebuah kemenangan wajib diraih oleh skuad Garuda.

Shin Tae-yong sendiri mengonfirmasi bahwa dalam laga tersebut akan ada Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam, tentu akan menambah kekuatan skuad Garuda.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan