Hasil drawing Piala Dunia U-17 2023 bikin Timnas Indonesia U-17 berpeluang lolos ke babak 16 besar. Skuad Garuda Asia – julukan Timnas Indonesia U-17 – tergabung dalam Grup A bersama Maroko, Ekuador, dan Panama.

Undian babak grup Piala Dunia U-17 2023 dilaksanakan di markas FIFA, di Zurich, Swiss pada Jumat (15/9/2023) malam WIB. Acara tersebut diundi oleh legenda Inter Milan, Julio Cesar, dan eks gelandang Juventus, Stephen Appiah.

Keduanya sudah mempersembahkan gelar Piala Dunia U-17 2023 untuk negara masing-masing. Cesar mempersembahkan trofi juara untuk Brasil U-17 pada edisi 1997, sedangan Appiah membawa Ghana U-17 juara pada edisi 1995.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di empat venue, yakni Jakarta International Stadium, Stadion Manahan, Solo, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Timnas Indonesia U-17 selaku tuan rumah mendapat nasib mujur lantaran akan bersaing dengan grup yang tidak teralalu sulit

Skuad asuhan Bima Sakti bakal bersaing di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Ini bukanlah grup yang mudah, namun hasil undian ini cukup baik untuk membuka peluang Garuda Asia lolos ke babak berikutnya.

Juara grup dan runner-up akan lolos langsung ke babak 16 besar. Namun, akan ada jatah untuk empat tim peringkat ketiga terbaik untuk lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga:   Resmi, PSSI Daftarkan 8 Stadion Venue Piala Dunia U-17 2023 ke FIFA Termasuk JIS

Hitung-hitungan di atas kertas, Timnas Indonesia U-17 mungkin bisa menyasar empat poin jika mampu menang atas Panama dan meraih satu poin dalam salah satu laga kontra Ekuador atau Maroko. Bukan hal yang mudah tentunya, namun empat poin kemungkinan cukup untuk meloloskan Timnas Indonesia U-17 ke babak berikutnya.

Sementara itu, salah satu tim favorit juara, Spanyol mendapat nasib mujur. Tim berjuluk La Rojita tergabung di Grup B bersama Mali, Uzbekistan dan Kanada.

Sementara grup neraka terdapat pada Grup C, D dan E. Brasil dan Inggris berada dalam satu grup di Grup C bersama dengn Iran serta Kaledonia Baru.

Baca Juga:   Banyak yang Meragukan Indonesia, Media Jepang Singgung Banyak Keuntungan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Grup D mempertemukan antara Jepang dan Argentina bersama Senegal dan Polandia. Sedangkan Prancis dan Korea Selatan bertemu di Grup E bersama Amerika Serikat dan Burkina Faso.

Grup yang dihuni Jerman juga tak kalah seru. Mereka tergabung di Grup F bersama Meksiko, Selandia Baru dan Venezuela.

Berikut Hasil Drawing Piala Dunia U-17 2023:

Grup A: Indonesia, Ekuador, Maroko, Panama

Grup B: Spanyol, Mali, Uzbekistan, Kanada

Grup C: Brasil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru

Grup D: Jepang, Argentina, Senegal, Polandia

Grup E: Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat, Burkina Faso

Grup F: Meksiko, Jerman, Selandia Baru, Venezuela

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan