Daftar 24 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday September 2023 sudah dirilis. Dalam daftar nama itu, tak ada sosok wonderkid andalan Shin Tae-yong, Marselino Ferdinan.

Ya, PSSI telah resmi merilis dafar 24 nama pemain untuk FIFA Matchday September 2023 pada Selasa (29/8/2023). Nama Marselino Ferdinan sendiri tak terdapat dalam daftar pemain itu karena diyakini bakal diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Meski begitu, sejumlah pemain abroad lainnya akan tetap membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023. Di antaranya, ada Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Shayne Pattynama (Viking FK), hingga Saddil Ramdani (Sabah FC).

Dengan begitu, laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan bisa jadi momen debut Sandy Walsh. Sebab, sejak resmi dinaturalisasi pada akhir tahun lalu, dia belum juga menjalani laga debutnya bersama Timnas Indonesia.

Lalu, sejumlah pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia juga tak ketinggalan dipanggil. Di antaranya, ada Marc Klok, Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, hingga Yakob Sayuri.

Kemudian, ada sejumlah wajah baru juga di daftar pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong. Di antaranya, ada Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang), Ryan Kurnia (Persib Bandung), dan Aji Kusuma (Persija Jakarta).

Wahyu pun mengaku senang dan bersyukur dipanggil Tim Merah Putih. Dia pun bertekad untuk memberikan yang terbaik dan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari pelatih.

“Yang pasti bersyukur dan sangat senang dengan pemanggilan perdana saya di Timnas Indonesia. Saya sendiri akan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya serta berusaha untuk maksimal baik di latihan dan bertanding saat diberi kesempatan oleh pelatih,” ujar Wahyu dalam rilis resmi PSSI, Selasa (29/8/2023).

Baca Juga:   Timnas Rilis Skuad Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Kembali Ajak Marselino, Memang anak emas!

Ke-24 pemain ini pun akan mulai berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan (TC) pada 4 September 2023. Persiapan dilakukan karena Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Timnas Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023.

Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 8 September 2023. Tentunya, hasil manis diharapkan bisa didapat skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- guna memperbaiki ranking FIFA mereka.

Berikut Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday September 2023:

1. Dendy Sulistyawan – Bhayangkara Presisi FC

2. Nadeo Argawinata – Borneo FC

3. Stefano Jantje Lilipaly – Borneo FC

4. Adam Alis Setyano – Borneo FC

5. Ricky Richardo Kambuaya – Dewa United FC

6. Egy Maulana Vikri – Dewa United FC

7. Jordi Amat Maas – Johor Darul Ta’zim FC

Baca Juga:   Rencana Gila Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia Selevel dengan Timnas Jepang

8. Asnawi Mangkualam Bahar – Jeonnam Dragons

9. Fachruddin Wahyudi Aryanto – Madura United

10. Saddil Ramdani – Sabah FC

11. Moh. Edo Febriansah – Persib Bandung

12. Marc Anthony Klok – Persib Bandung

13. Rachmat Irianto – Persib Bandung

14. Ryan Kurnia – Persib Bandung

15. Aji Kusuma – Persija Jakarta

16. Syahrul Trisna Fadillah – Persikabo

17. Andy Setyo Nugroho – Persikabo

18. Dimas Drajad – Persikabo

19. Wahyu Prasetyo – PSIS Semarang

20. Reza Arya Pratama – PSM Makassar

21. Yance Sayuri – PSM Makassar

22. Yakob Sayuri – PSM Makassar

23. Shayne Elian Jay Pattynama – Viking FK

24. Sandy Henny Walsh – KV Mechelen

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan