Usai Marc Klok Didaftarkan, Shin Tae-yong Punya Pemain Khusus Untuk Diajak Sea Games 2021

Timnas Indoonesia telah menggunakan 1 kuota pemain seniornya diajang Sea Games 2021, Shin Tae-yong dan jajarannya memilih untuk mengajak Marc Klok sebagai salah satu pemain seniornya.

Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI menyatakan bahwa pihaknya sudah mendaftarkan Marc Klok agar bisa membela Timnas Indonesia di ajang Sea Games 2021.

Marc Klok baru diperbolehkan untuk membela Timnas Indonesia pada bulan April 2022, gelandang Persib Bandung itu harus melengkapi syarat FIFA yaitu 5 tahun di negara naturalisasinya.

Baca Juga:   Sudah Hilang Kesabaran, Shin Tae-yong Buka Suara Mengenai Kecurangan Vietnam

Indra Sjafri menjelaskan bahwasannya slot untuk pemain senior sebanyak dua pemain yang bermain di lapangan, namun bisa mendaftarkan lebih dari dua pemain.

Sejatinya memang kompetisi tersebut diperuntukkan untuk pemain di usia 22 tahun, namun ada slot untuk para pemain senior.

Lantas, selain Marc Klok, siapa lagi pemain senior yang dipercaya Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2021?

Baca Juga:   Disanjung Tinggi oleh Media Prancis, Nyatanya Ronaldo Kwateh Tak Bisa Cetak Gol di Toulon Cup 2022

“Saya tidak hafal nama-namanya. Ada beberapa pemain senior yang oke menurut coach Shin Tae-yong untuk didaftarkan,” kata Indra Sjafri kepada Bola.com, Jumat (11/3/2022).

“Jumlah pemain senior di SEA Games 2021 boleh dimainkan dua. Namun, yang didaftarkan lebih dari itu. Artinya yang boleh bermain dua, seperti edisi sebelumnya,” tutur Indra Sjafri.