Timnas Indoonesia telah menggunakan 1 kuota pemain seniornya diajang Sea Games 2021, Shin Tae-yong dan jajarannya memilih untuk mengajak Marc Klok sebagai salah satu pemain seniornya.

Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI menyatakan bahwa pihaknya sudah mendaftarkan Marc Klok agar bisa membela Timnas Indonesia di ajang Sea Games 2021.

Marc Klok baru diperbolehkan untuk membela Timnas Indonesia pada bulan April 2022, gelandang Persib Bandung itu harus melengkapi syarat FIFA yaitu 5 tahun di negara naturalisasinya.

Indra Sjafri menjelaskan bahwasannya slot untuk pemain senior sebanyak dua pemain yang bermain di lapangan, namun bisa mendaftarkan lebih dari dua pemain.

Sejatinya memang kompetisi tersebut diperuntukkan untuk pemain di usia 22 tahun, namun ada slot untuk para pemain senior.

Lantas, selain Marc Klok, siapa lagi pemain senior yang dipercaya Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2021?

“Saya tidak hafal nama-namanya. Ada beberapa pemain senior yang oke menurut coach Shin Tae-yong untuk didaftarkan,” kata Indra Sjafri kepada Bola.com, Jumat (11/3/2022).

“Jumlah pemain senior di SEA Games 2021 boleh dimainkan dua. Namun, yang didaftarkan lebih dari itu. Artinya yang boleh bermain dua, seperti edisi sebelumnya,” tutur Indra Sjafri.

Marc Klok telah menetap di Indonesia sejak April 2017 ketika bergabung dengan PSM Makassar. Artinya, mantan pemain Persija Jakarta itu tinggal membutuhkan beberapa pekan lagi untuk memenuhi syarat bermain bersama Timnas Indonesia.

Per bulan depan, Marc Klok telah pas lima tahun tinggal di Indonesia. Kondisi itu menjadi syarat mutlak buatnya untuk bermain dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Gempar! Komentator Indonesia Ini Katakan Shin Tae-yong Takut Karena Memilih Mundur di Piala AFF U-23

“Kami sudah mendaftarkan Marc Klok ke SEA Games 2021 untuk kuota pemain senior,” ujar Indra Sjafri.

“Kami sudah yakin Marc Klok bisa bermain karena dia sudah sesuai aturan selama lima tahun tinggal di Indonesia,” imbuh Indra Sjafri.

Bukan hanya omong kosong, Indra Sjafri sudah menghubungi FIFA mengenai hal ini.

“Perwakilan hubungan luar negeri PSSI sudah berkomunikasi dengan FIFA. Saya pikir tidak ada masalah lagi soal Marc Klok,” jelas Indra Sjafri.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan