Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengonfirmasi Timnas Indonesia akan menghadapi tim-tim besar seperti Portugal, Brasil hingga Maroko setelah bersua Timnas Argentina pada Senin, 19 Juni 2023. Erick Thohir mengatakan, setidaknya satu tahun sekali Timnas Indonesia bersua tim-tim yang menempati peringkat 10 dunia.

“Kami mendapatkan respons positif dari Maroko, Brasil, Portugal dan Rusia. Jadi setiap tahun, kita bisa menghadapi satu negara top,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers yang diadakan pada Rabu, (24/5/2023).

Timnas Portugal berpotensi bertemu Timnas Indonesia tahun depan

“Pertandingan besar hanya digelar setahun sekali. Sebab, FIFA Matchday dimaksudkan untuk memperbaiki ranking,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini.

Jika Timnas Indonesia dijadwalkan bersua Portugal tahun depan, skuad Garuda berpotensi berhadapan dengan Cristiano Ronaldo. Beredar kabar, Cristiano Ronaldo baru akan pensiun dari Timnas Portugal kelar Piala Eropa 2024.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia akan lebih dulu menatap FIFA Matchday Juni 2023. Tak tanggung-tanggung, dua lawan berat sudah mengadang Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Tidak Kunjung Bermain Sesuai Harapan, Egy diputus Kontrak oleh FC ViOn Zlate Moravce

Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada Rabu 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo. Kemudian pada Senin, 19 Juni 2023, skuad Garuda akan bentrok dengan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Tentu yang saya apresiasi sahabat saya dari Argentina. Argentina ingin datang ke Indonesia turut membantu perkembangan sepakbola Indonesia. Ini bagian apa, persahabatan dua negara,” lanjut Erick Thohir.

“Ini momentum sepakbola Indonesia untuk bangkit. Surat dari FIFA, AFC dan perwakilan dari Argentina ini yang membuat saya berani berbicara,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini.

Baca Juga:   Striker Timnas Indonesia Digoda untuk Gabung Klub Jordi Amat, Alasannya Cuma Gara-gara Hal Sepele ini

Lantas, akankah Argentina turun dengan skuad terbaiknya saat menyambangi Indonesia? Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyerahkan seluruhnya kepada Federasi Sepakbola Argentina (AFA) maupun pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni.

“Kami memercayakan kepada Argentina untuk membawa pemain-pemain terbaiknya. Begitu juga dengan kami yang akan turun dengan skuad terbaik,” tutup Erick Thohir.

Sumber: okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan