News  

Tersiar Kabar Jepang, Korea Selatan dan China Dukung Timnas Indonesia Gabung EAFF, Media Vietnam Rilis Respon Mengejutkan!

Source: pssi.org
Source: pssi.org

Media Vietnam, Soha.vn, terus memberikan update terkait perkembangan spekulasi Timnas Indonesia bakal pindah ke Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF).

Terbaru, Soha.vn menuliskan artikel yang menunjukkan kepanikan mereka terkait kabar Jepang, Korea Selatan dan China mendukung langkah Timnas Indonesia.

Apakah ini pertanda Soha tak rela Timnas Indonesia meninggalkan Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF)?

Baca Juga:   Marselino Ferdinan Bocorkan Porsi Latihan Timnas Indonesia U-19 Lebih Berat daripada Senior

“Jepang, China dan Korea mendukung Indonesia keluar dari AFF dan masuk Federasi Sepakbola Asia Timur?,” tulis Soha dalam judul artikel yang mereka buat.

Media tersebut juga menuliskan isu terkait kepindahan PSSI ke EAFF menjadi perhatian masyarakat Indonesia.

“Rencana PSSI meninggalkan AFF untuk gabung EAFF masih menarik perhatian publik Indonesia. Di sisi lain, PSSI masih harus memikirkan dan belum resmi meninggalkan AFF,” lanjut Soha.

Baca Juga:   Marcell Januar Menangis Usai Buat 2 Blunder Lalu Ditarik Keluar Saat Lawan Korea Selatan

Jepang, China dan Korea Selatan memang bisa saja mendukung kepindahan Timnas Indonesia ke EAFF. Korea Selatan memiliki ikatan kuat dengan Indonesia saat ini.

Sebagaimana diketahui, sejak Januari 2020, Timnas Indonesia ditangani pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Berkat bantuan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Bahkan, Indonesia berhasil naik 20 peringkat di ranking FIFA hanya dalam kurun sembilan bulan!