Timnas Indonesia sedang persiapan Piala Dunia U-20, sebagai tuan rumah membuat skuad Garuda diperbolehkan untuk ikuti turnamen paling bergengsi itu.

Beberapa pemain namanya sudah dikenal banyak orang sebut saja seperti Marselino dan Ronaldo Kwateh, namun masih banyak pemain yang belum tersorot kehebatannya.

Maka dari itu wajar apabila Shin Tae-yong meminta untuk lakukan TC sejak dini guna menyeleksi para pemain dan menimpa pemain dengan latihan-latihan agar mentalnya terbentuk.

Baca Juga:   Memalukan! Liga 1, Belum Seminggu Kickoff Sudah Ada Insiden Kekerasan Lagi

Hal itu diakui oleh Shin Tae-yong, sang pelatih fokus untuk menguatkan mental dan fisik para pemain terlebih dahulu karena nantinya lawan yang dihadapi bukan sembarangan.

“Jadi kami sedang siapkan roadmap agar kami bisa punya fisik mental kuat. Jadi memang ini kita lihat di latihan perdana ini. Bukan satu dua hal yang harus diperbaiki.”

Baca Juga:   Takluk ke Aljazair, Timnas Indonesia U-19 Harus Banyak Berbenah

“Tapi banyak sekali yang harus diperbaik. Mulai dari tadi yang dibicarakan dan lawan-lawan di Piala Dunia itu postur tubuhnya baik, jadi harus perkuat fisik dan mental,” pungkasnya.

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI mengatakan kepada media bahwa biaya untuk lakukan TC ke Korea Selatan adalah uang dari negara.

“Mereka bisa berangkat ke Korea itu atas dasar uang dari negara,” kata Mochamad Iriawan, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Kemenpora.

Baca Juga:   Dilematis, Thomas Doll Ngotot Pertahankan Pemain U-19 Persija yang “Dijemput Langsung” Shin Tae-yong ke Lapangan Untuk TC Timnas

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *