Kabar bahwa Winger Timnas Indonesia yang saat ini membela klub Eropa AS Trencin,  Witan Sulaiman kembali membuat pelatihnya berbangga ria.

Bagaimana tidak, ia selalu memberikan penampilan terbaiknya saat dipercaya oleh Marian zimen yang saat ini sebagai pelatih kepala AS Trencin.

Diberitakan sebelumnya, AS Trencin saat ini sedang mengikuti kompetisi Musim Dingin bersama beberapa Klub lain. AS Trencin Bergabung di Grup E dan sudah melakukan dua pertandingan.

Dari dua pertandingan tersebut Witan Sulaiman berhasil melesatkan gol. Ketika mengalahkan FC Trinity Zlin pada laga pertama, Witan dimainkan selama 79 menit. Sedangkan di pertandingan ini, Witan bermain penuh, serta menyumbang gol di menit ke-20.

Baca Juga:   Beda Nasib Thailand dan Indonesia, Kelolosan Thailand Bisa Ditentukan Jumlah Kartu Kuning !

Alhasil, AS Trencin saat ini berhasil memimpin grup E dan akan  menjalani laga pamungkas Grup E melawan Brno pada 2 Desember untuk mempertahankan diri di puncak klasemen.

Kabar Witan menjadi mesin gol bagi AS Trencin merupakan kebanggaan bagi penggemar Sepakbola tanah air. Namun, jangan sampai ketergantungan klub saat ini pada Witan akan berdampak pada peliknya perizinan membela timnas indonesia di piala AFF 2022.

Baca Juga:   Ngeri! Vietnam Libas Dortmund 2-1, Tanda The Golden Star Lebih Siap Dari Timnas Indonesia

Ketakutan tersebut bukan tanpa alasan. Hal ini sudah terjadi pada punggawa timnas lainnya yakni elkan baggott. Elkan sulit diberikan restu oleh klub yang menaunginya karena keberadaan elkan sangat diandalkan oleh klub tersebut untuk mengarungi kompetisi yang diikuti sehingga lobi tingkat tinggi harus dilakukan oleh federasi sepak bola Indonesia bahkan pelatih kepala tim nasional harus turun tangan sendiri.

Bagaimana dengan nasib Witan? Patut kita tunggu perkembangannya namun sampai saat ini baik witan Sulaiman maupun Elkan baggot masih masuk dalam daftar skuad timnas Indonesia yang akan bertanding pada Piala AFF 2022 mendatang.

Baca Juga:   Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Media Vietnam Khawatir dengan Skuadnya

AS Trencin kembali meraih hasil positif setelah mencatat kemenangan telak 5-1 atas FC Spartak Trnava dalam matchday kedua Grup E turnamen musim dingin Tipsport, Selasa (29/11) malam WIB, di Stadion Trencin.

Pelatih Marian Zimen mempercayakan penggawa timnas Indonesia Witan Sulaeman tampil sebagai starter. Ini merupakan kali kedua Witan dimainkan sebagai starter di turnamen yang melibatkan klub Slowakia dan Republik Ceko tersebut.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *