Timnas Indonesia telah menjalani progres yang baik bersama Shin Tae-yong, pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut memberikan perubahan yang cukup signifikan kepada pemain maupun federasi.

Shin Tae-yong tak malu jika harus menggunakan pemain keturunan, dengan pemain keturunan yang bermain di luar negeri dan ingin membela Timnas Indonesia tentunya akan menjadi untuk Tim Nasionalnya sendiri, terbukti di laga melawan Timor Leste dalam ajang FIFA Match day, ketika Pratama Arhan dicadangkan permianan menjadi menurun.

Baca Juga:   Bangga! Inilah Alasan Pratama Arhan Menjadi Pemain ASEAN Teristimewa di J2 League

Edo Febriansyah tidak bisa memberikan penampilan yang maksimal bersama Timnas Indonesia sejauh ini, padahal bersama Persita Tangerang ia bermain lebih bagus dibandingkan saat membela Timnas Indonesia.

Setelah FIFA Match day, Shin Tae-yong akan menangani Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF U-23, pelatih berusia 51 tahun tersebut sudah menentukan 29 pemain yang akan mengikuti TC bersama Timnas Indonesia sebelum terbang ke Kamboja untuk kompetisi bergengsi itu.

Baca Juga:   Kalah Lawan Thailand, Media Vietnam Hina Permainan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-23 sendiri mentargetkan bisa menjadi juara kembali mengingat di kompetisi sebelumnya Timnas Indonesia U-23 juga keluar menjadi juara setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI ingin skuad Garuda muda menjadi juara di Piala AFF U-23 tahun ini.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia dapat meraih juara Piala AFF U-23 2022,” kata Iriawan dikutip dari pssi.org.

Baca Juga:   Elkan Baggott Ceritakan Kejeniusan Shin Tae-yong Saat Latih Timnas Indonesia

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *