Persipura Jayapura masih berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan dan berharap bisa bermain di Liga 1 musim depan, beberapa kejanggalan diminta untuk dilakukan investigasi.

Tak hanya laga Persib Bandung melawan Barito Putera, Persipura Jayapura juga mencurigai pertandingan PSS Sleman kontra Persija Jakarta yang berakhir dengan skor 2-0 3 point untuk PSS.

Terdegradasi ke Liga 2 memang benar-benar petaka untuk Persipura Jayapura yang sejak era Boaz Solossa selalu berjaya, menurunnya performa tim membuat mereka alami kekalahan beruntun.

Keberhasilan PSS mengalahkan Persija 2-0 dan Barito Putera menahan Persib 1-1, membuat Persipura degradasi.

Padahal, pada partai terakhir pasukan Alfredo Vera tersebut menghancurkan Persita Tangerang 3-0.

“Saat ini konsentrasi kami adalah bersurat secara resmi kepada federasi [PSSI] melalui badan yudisialnya untuk melaporkan dan meminta dilakukan investigasi,”

“atas dua pertandingan di pekan ke-34,” kata ketua umum Persipura Benhur Tomi Mano, dikutip Tribun Papua.

“Bukan hanya kami, tetapi publik juga menduga adanya pelanggaran fair play dan juga dugaan pelanggaran regulasi di sana, kita semua tidak buta,”

“dan kita juga bukan orang yang baru tahu sepak bola, jelas ada hal yang aneh di sana.”

Baca Juga:   Belum Berakhir, Ketum Persipura Sebut Exco PSSI Sudah Memvonis Degradasi sejak Awal Musim

“Reaksi publik atas kejanggalan kedua pertandingan tersebut dapat terlihat dari status dan komentar berbagai media sosial.”

“Kami sampaikan terima kasih atas kepeduliannya dan respek atas niat tersebut,”

“kalau dilihat dua pertandingan itu memang patut dicurigai atau diduga terjadi kesengajaan yang melanggar azas fair play dan profesionalitas.”

“Juga diduga dilakukan oleh oknum personel klub atau mungkin klubnya, apakah ini adalah cermin sepakbola Indonesia? Inikah wajah sepakbola Indonesia? Semoga bukan,”

“untuk itulah perlu dilakukan investigasi.”

Baca Juga:   Makin Terpuruk, Efek Kasus Ramai Tumakiek, Persipura Terancam Dibekukan 12 Bulan

“Kalau federasi [PSSI] benar-benar ingin menjaga integritas sepakbola mereka pasti akan membantu dan mendukung hal ini.”

“Mungkin ini akan sedikit panjang, karena bila tidak dapatkan rasa keadilan itu, kami akan pergi pada tingkatan yang lain.”

“Termasuk saat ini sedang kami bangun komunikasi dengan pengacara luar untuk kemungkinan melaporkan ke FIFA atau CAS.”

Namun kesalahan juga dilakukan oleh kubu Persipura Jayapura sendiri yang tidak mau hadir dalam laga melawan Madura United dan berujung denda beserta pengurangan 3 point.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan