Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI akhirnya memberi kabar terbaru mengenai Ramai Rumakiek yang dikabarkan mangkir dari Timnas U-23.

Mochamad Iriawan membenarkan bahwa Ramai Rumakiek sedang alami cedera dan tak bisa membela Timnas U-23, Iwan Bule juga menjelaskan tak ada halangan dari Persipura.

Sebelumnya, banyak kabar atau opini Persipura Jayapura diduga mengintervensi keputusan dari Ramai Rumakiek yang diminta untuk membela Timnas U-23.

Bukan tanpa alasan juga warganet mengopinikan hal tersebut, karena sebelumnya Persipura yang terdegradasi merasa tidak cukup adil bahkan beberapa wawancara menyatakan adanya sepak bola gajah.

Ramai Rumakiek tak bisa memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 yang menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan karena cedera yang dialaminya.

Shin Tae-yong juga memastikan bahwa sang pemain tak akan dimasukkan dalam skuad Garuda untuk Sea Games 2021.

“Rumakiek adalah pemain yang saya temukan di Liga 1 Indonesia,” ungkap Shin kepada media Korea Selatan, Kyunghang Shinmun (12/10/2021).

“Saya memilihnya untuk mencegah dia bermain ceroboh di klubnya, dan dia mengerjakan tugasnya dengan baik,” terangnya.

Baca Juga:   PSSI Bantu Kesembuhan Ramai Rumakiek, Persipura Tak Terima dan Tempuh Jalur Resmi

“Rumakiek tidak bisa main di SEA Games,” tegas Shin di laman resmi PSSI (17/4/2022).

“Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek,” jelasnya.

Berita mengenai Ramai Rumakiek dan Persipura yang semakin memburuk, Ketua Umum PSSI akhirnya memberi kabar terbaru.

“Setelah saya dalami memang dia ada sakit di otot pahanya dan dia belum siap ke Jakarta untuk membela timnas,” kata Iriawan kepada wartawan, Selasa (19/4/2022).

Mochamad Iriawan juga menekankan tak ada halangan dari Persipura Jayapura mengenai keputusan Ramai Rumakiek yang tak bisa gabung Timnas U-23.

Baca Juga:   Baru Dapatkan Sponsor, Persipura Jayapura Akhirnya Gelar Latihan Perdana

“Yang jelas ada hal kesehatan mendasar dan itu memang tidak memungkinkan baginya untuk bergabung ke timnas. Tidak ada (halangan dari Persipura),” ujar Iriawan.

Netizen pun mendukung penuh perbuatan dari Mochamad Iriawan, dengan begini sang pemain tak akan dianggap tak bangga membela Timnas Indonesia.

Begitu juga dengan Persipura yang dianggap buruk usai kasus Rumakiek, diharapkan dengan konfirmasi ini tak lagi mengkambing hitamkan Persipura.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan