Liga 1  

Belum Berakhir, Ketum Persipura Sebut Exco PSSI Sudah Memvonis Degradasi sejak Awal Musim

Source: Kerabas.id
Source: Kerabas.id

Ketua Umum Persipura Jayapura belum legowo dengan hasil musim ini, degradasi yang didapatkan timnya dirasa cukup janggal hingga melayangkan protes ke PSSI dan PT LIB.

Berada di peringkat 16 membuat Persipura Jayapura harus terdegradasi dari Liga 1 musim depan menyusul Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh.

Benhur Tomi Mano selaku Ketua Umum Persipura Jayapura merasa timnya mendapatkan perlakuan yang tidak adil sehingga harus terdegradasi musim depan.

Baca Juga:   Tak Main-main, Suporter Persipura Kompak Protes dan Beri Tuntutan Kepada PSSI

“Musim ini kita banyak rintangan dan halangan, diawali dulu saat jatah AFC, (jatah) kita justru diberikan PSSI ke klub lain,” kata BTM dalam dilansir dari Tribun-Papua.com, Kamis (7/4/2022).

“Sejak saat itu, kita mulai merasakan gejolak-gejolak yang lain, termasuk perlakukan tidak adil dan merata dari LIB hingga kami tidak ikut Piala Menpora,” sambungnya.

Baca Juga:   Sempurna, Laskar Sapeh Kerrab Seruduk Macan Putih, Gusur PSM Makassar dari Puncak Klasemen

Benhur Tomi Mano bahkan berani mengatakan bahwasannya Exco PSSI sejak awal kompetisi sudah tau lebih dulu bahwa Persipura Jayapura akan terdegradasi musim ini.

“Kami menolak keinginan gelar kompetisi tanpa degradasi,”

“saat itu ada Exco PSSI yang juga pemilik Klub yang hubungi kami menyampaikan akan pinjamkan pemain asingnya bila kami dukung tanpa degradasi.”

Baca Juga:   Setara 1 Mobil Mewah Raffi Ahmad, Segini Harga yang Dikeluarkan RANS Cilegon Untuk Bojan Krkic

“Kemudian saat kompetisi baru berjalan beberapa pertandingan,”