Persipura Jayapura berpeluang untuk terkena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI mengenai mangkirknya Ramai Rumakiek.

Seperti yang sudah banyak diberitakan, Ramai Rumakiek mangkir dari panggilan Timnas Indonesia yang menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

Dikabarkan sakit, namun ketika dimintai visa sang pemain tak kunjung memberikannya, ia juga ditawarkan untuk berobat di Jakarta namun sang pemain tak merespon.

Baca Juga:   Tegas, Pelatih Kiper Madura United: Kalau Mau Main Tunjukkan Performa Terbaik di Sesi Latihan

Ramai Rumakiek akhirnya dianggap mangkir dari panggilan Timnas Indonesia dan ia dicoret dari skuad Garuda karena indisipliner.

Sikap Ramai Rumakiek ini melanggar Kode Disiplin PSSI Pasal 73 tentang Pengabaian terhadap Kewajiban kepada Tim Nasional. Ramai Rumakiek terbukti melanggar ayat 1.

“Pemain yang terdaftar di PSSI, apabila diminta sesuai dengan ketentuan yang berlaku, memiliki kewajiban untuk ikut serta dan melakukan upaya terbaiknya dalam pertandingan atau kompetisi yang diikuti oleh tim perwakilan PSSI,” bunyi ayat 1.

Baca Juga:   Resmi! Daisuke Sato Akan Dimainkan Robert Rene Albert Saat Hadapi PSS Sleman di 8 Besar

Persipura Jayapura juga terancam terkena sanksi dari Komdis PSSI karena menaggar ayat 3 apabila terbukti berperan dalam mangkirnya Ramai Rumakiek.

Tak main-main, tim berjuluk Mutiara Hitaam itu bisa mendapatkan sanksi berat hingga dibekukan 12 bulan dilarang beraktivitas di sepak bola nasional.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *