Timnas Indonesia kini sudah mempunyai beberapa pemain yang bermain di luar Asia Tenggara, salah satunya adalah Pratama Arhan.

Pemain berusia 20 tahun tersebut bermain dengan sangat apik bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dan menarik minat Tokyo Verdy.

Tokyo Verdy adalah klub asal Jepang yang bermain di J2 League, tak butuh waktu lama akhirnya sang pemain resmi karena pihak PSIS tak memberikan fee sedikitpun dalam transfernya.

“Hari ini dengan rasa bangga dan senang, kami umumkan kalau wonderkid PSIS jebolan Akademi PSIS, Pratama Arhan resmi kami lepas ke klub Jepang Tokyo Verdy,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi di Semarang, Rabu (16/2).

“Sesuai komitmen PSIS, Arhan kami lepas tanpa fee satu rupiah pun. Ini demi karir Arhan. Hal ini juga sebuah kebanggaan untuk PSIS karena jebolan akademinya bisa dilirik ke klub Jepang,” lanjutnya.

“Arhan selama berada di luar negeri tetap menjadi brand ambassador PSIS dengan harapan mampu mempromosikan nama PSIS di kancah internasional.”

Tak hanya itu, antara kami PSIS, kemudian Arhan, dan agen Arhan telah sepakat mau sejauh mana Arhan bermain di luar negeri, saat kembali di Indonesia, Arhan kembalinya ke PSIS”

“PSIS sebagai rumah yang telah membesarkan Arhan selama ini. Selamat Arhan, sukses selalu di Jepang dan apa yang dicitakan selalu tercapai,” pungkas Yoyok Sukawi.

Akhirnya transfer berjalan sukses dan Pratama Arhan sudah mendapatkan nomor punggung bersama klub asal Jepang tersebut, namun nomornya berbeda dengan saat dirinya di PSIS dan Timnas.

Seperti diketahui, Arhan yang merupakan bek kiri kerap menggunakan nomor punggung 11 atau 12 kala memperkuat PSIS Semarang dan Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Gara-Gara Gagal Tirukan Lemparan Khas Jarak Jauh Pratama Arhan, Pemain Timnas Malaysia Jadi Bahan Candaan Netizen

Namun, nomor itu tak dapat ia pakai di klub barunya. Bersama Tokyo Verdy, ia pun bakal menggunakan angka 38.

“Terkait nomor punggung itu sebenarnya tidak ada spesial ya. Memang saya mau nomor 11 dan 12, tapi sudah ada yang memakai,”kata Arhan

“Jadi hanya 38-lah (yang kosong). Menurut saya, nomor itu bagus juga,”lanjut pemain berusia 20 tahun ini.

Netizen kagum dengan Pratama Arhan yang mempunyai sikap menerima apapun yang didapatkannya, fokusnya adalah berkembang bukan memikirkan soal nomor punggung.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan