PSSI tak menyerah upayakan Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Pratama Arhan agar bisa membela Timnas Indonesia di Sea Games 2021.

Federasi tersebut terus melobi para petinggi agar bisa mendapatkan izin sang pemain membela Timnas Indonesia di ajang terbesar di Asean itu.

Hal itu dirasa wajar mengingat PSSI dan Menpora ingin Sea Games kali ini cabang olahraga sepak bola meraih medali emas, tugas berat untuk Shin Tae-yong.

PSSI sebelumnya menyatakan bahwa sudah mendapat izin untuk menyertakan Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam di Sea Games 2021.

“Untuk Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam akan bergabung bersama timnas U-23 Indonesia,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, kepada wartawan.

Namun Yunus Nusi selaku perwakilan dari PSSI belum bisa memastikan ketiga pemain tersebut akan bergabung kapan dengan skuad Garuda.

“Itu yang saat ini sedang kami komunikasikan ke klub klub mereka masing-masing,” ujar Yunus Nusi.

Kini tinggal 3 pemain lagi yaitu Saddil Ramdani yang membela Sabah FC, Pratama Arhan yang bermain untuk Tokyo Verdy dan Elkan Baggott bersama Ipswich Town yang diusahakan.

Baca Juga:   Wow, Bermain Apik, Elkan Baggott Diinginkan 30 Klub Inggris

PSSI mengupayakan maksimal untuk ketiga pemain tersebut bisa berkompetisi di Sea Games 2021, beberapa cara sudah dilakukan salah satunya surat menyurat.

“Kami menginginkan sisa pemain yang di luar. Yang sudah pasti itu Witan, Egy, dan Asnawi Mangkualam. Yang belum pasti Saddil, Baggott dan Arhan, ini kami masih komunikasi,” kata Iriawan kepada wartawan, Selasa (19/4/2022).

“Dan untuk Saddil kami sudah bersurat ke presiden FAM. Untuk Elkan serta Arhan mudah-mudahan dalam waktu dekat itu bisa bergabung dengan timnas nantinya,” ujarnya menambahkan.

Saddil Ramdani posisinya sangat penting bersama Sabah FC, bergabung sejak 2021 dirinya menjadi andalan Ong Kim Swee selaku pelatih klub.

Baca Juga:   Elkan Baggott Puji Shin Tae-yong, Disebut Pelatih Berkualitas yang Ubah Gaya Permainan Timnas Indonesia

Musim ini, Saddil Ramdani selalu tampil sebagai starter, pemain berusia 22 tahun tersebut sudah arungi 5 laga di musim ini dan mencetak 1 gol.

Soal Elkan Baggott, dirinya kini sudah masuk di tim utama Ipswich Town bahkan sempat menjalani debut, debutnya yang apik mendapat pujian dari sang pelatih.

Sedangkan Pratama Arhan kini masih menyesuaikan diri dengan klub, meski sudah bergabung beberapa minggu namun ia belum mendapatkan menit bermain.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan