Timnas U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Ghana pada Kamis (02/6/22) di Turnamen Toulon 2022.

Kemenangan tersebut membuat Dzenan Radoncic selaku pelatih skuad Garuda Muda percaya diri dalam pertandingan melawan Meksiko.

Seperti diketahui, Timnas U-19 Indonesia mengikuti Turnamen Toulon Prancis 2022 di grup yang sama dengan Ghana, Venezuela, dan tim kuat Meksiko.

Setelah kalah atas Venezuela dengan skor 0-1, Garuda Muda akhirnya bisa raih kemenangan perdana di kompetisi tersebut usai kalahkan Ghana dengan skor 1-0. Gol dicetak oleh Raka Cahyana.

Disisi lain, Venezuela berhasil kalahkan Mexico, dengan begitu peluang Timnas Indonesia U-19 untuk lolos masih terbuka lebar, mereka hanya perlu kalahkan Mexico.

Baca Juga:   Takluk ke Aljazair, Timnas Indonesia U-19 Harus Banyak Berbenah

Dzenan Radoncic selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 percaya diri anak asuhnya bisa kalahkan Mexico dan lolos ke semifinal.

“Kami akan pergi untuk menang, seperti di pertandingan lainnya, saya sangat percaya diri. Saya sangat menghormati Meksiko, tapi kami di sini akan berjuang,” ucap Radoncic.

“Kami memainkan tim dengan usia yang sama dengan mereka (U-19). Jika kami bisa menaklukkan Ghana, Meksiko juga bisa saja dikalahkan,” ujar sosok asal Montenegro itu.

Baca Juga:   Pelatih Timnas Indonesia U-19 Pantau Indonesia All Star di IYC

“Kita akan pergi untuk menang, kita akan berjuang ke semifinal,” ungkap Radoncic.

Meski tahu kualitas sepak bola Meksiko lebih baik dari Indonesia, namun pelatih yang akrab disapa Radon itu menilai potensi Garuda Muda sangat besar.

“Kami akan melakukannya game by game, saya pikir fifty fifty lah (peluang Indonesia vs Meksiko), dengan segala hormat untuk Meksiko,” sebut sang pelatih Timnas U-19.

Membahas kemenangannya melawan Ghana, Radoncic merasa asuhannya bukan menang karena keberuntungan semata, namun itu diraih dengan kerja keras para pemain.

“Itu laga yang sulit. Kami tahu lawan akan bermain dengan fisik, mereka akan bermain menekan untuk menang, mereka juga perlu menang, seperti kami,” ungkap Radoncic.

Baca Juga:   Demi Memumpa Semangat Juang, Atta Halilintar Beri Bonus Timnas Indonesia U-19

Melihat permainan Ghana yang memang lebih dominan, Radoncic meminta anak asuhnya untuk kompak jaga antar lini dan bermain dengan bola datar.

“Kami tetap tenang, saya menyampaikan ke pemain, saya hanya ingin kalian tetap main kompak, jaga antarlini, dan main dengan bola-bola datar saja,” jelas Radoncic lagi.

Akhirnya kemenangan pun didapatkan, kini skuad Garuda Muda optimis bisa kalahkan Meksiko dan lolos ke semifinal Piala Toulon 2022.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan