Pemain keturunan, Ilias ALhaft mengaku dan terang-terangan ingin membela Timnas Indonesia. PSSI gak mau gercep naturalisasi?

Ilias Alhaft sempat menjadi sorotan pencinta sepak bola Indonesia. Pasalnya ia berhasil membantu klubnya Almere City promosi ke Eredivisie Belanda atau liga kasta tertinggi di negara itu.

Saat perayaan keberhasilan Almere City promosi, ia membentangkan bendera Merah Putih. Hal ini tentunya membuat pencinta sepak bola Tanah Air menyorotinya.

Terbaru ini, Ilias kembali membuat harapan untuk pencinta sepak bola Indonesia. Pasalnya ia terang-terangan ingin membela Timnas Indonesia.

Hal ini terungkap dalam sebuah wawancara dari akun Youtube Yussa Nugraha. Ia membentangkan Bendera Merah Putih karena inisiatifnya sendiri.

“Aku membawa bendera Indonesia karena itu bagian dari diriku, jadi karena aku bangga juga sebagai orang Indonesia,” ujar Ilias Alhaft.

“Aku tidak melakukan itu karena ingin dilihat atau diperhatikan semua orang. Aku hanya ingin melakukan itu untuk diriku sendiri,” lanjutnya.

“Tapi, kalau itu tanda buat aku memperlihatkan bahwa aku terbuka untuk Timnas Indonesia, tentu aku terbuka untuk membela Timnas Indonesia,” jelas Ilias Alhaft.

Lebih lanjut, ia pun bertanya-tanya apakah PSSI menginginkannya di masa depan. pemain yang berposisi sebagai striker ini tetap santuy dan kini fokus untuk mencari klub yang lebih bagus.

“Tapi pertanyaannya, apakah mereka menginginkan aku juga? Tapi, yang terpenting buat aku sekarang adalah aku harus cari klub yang bagus untuk aku. Aku ingin menjadi lebih daik dan bermain lebih banyak. Setelah itu, nanti lihat apa saja yang akan datang untukku,” sambungnya.

Baca Juga:   Berpotensi Perkuat Timnas Indonesia, Bek Keturunan Indonesia Jay Idzes Diincar Klub Liga Spanyol Cadiz FC hingga Aberdeen!

Adapun Ilias ALhaft memiliki darah Indonesia dari nenek dan kakeknya yang berasal dari Surakarta. Apakah nantinya ia mendapatkan tawaran dari PSSI untuk dinaturalisasi?

Sumber: bolatimes

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan