IBU Rafael Struick yang berdarah Indonesia nyatanya bukan sosok sembarangan di Belanda. Noraly Soedito, ibu dari Rafael Struick, merupakan salah satu pejabat di bank ternama asal Belanda.

Rafael Struick menjadi idola baru para pendukung Timnas Indonesia. Penyerang ADO Den Haag tersebut sukses melakoni debutnya bersama tim senior Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023.

Struick menjadi starter dalam laga kontra Palestina dan Argentina. Meski belum bisa mencetak gol, penampilan penyerang berusia 20 tahun tersebut sudah cukup mengagumkan dan menjanjikan.

Struick dinaturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada Mei 2023 lalu. Dia bisa melakukan itu karena memiliki darah Indonesia dari sang ibu, Noraly Soedito.

Sang ibu memiliki darah keturunan Suriname-Jawa. Istri dari Brian Struick tersebut nyatanya bukanlah orang sembarangan di Belanda.

Dilansir dari laman LinkedIn-nya, Noraly Soedito merupakan pejabat dari bank ternama Belanda, ABN AMRO Bank. Dia menjabat sebagai Head of Financial Recovery & Oversight.

Baca Juga:   Berpotensi Perkuat Timnas Indonesia, Bek Keturunan Indonesia Jay Idzes Diincar Klub Liga Spanyol Cadiz FC hingga Aberdeen!

Noraly menjadi seorang bankir setelah kenyang mengenyam pendidikan di Alfrink College, Erasmus Universiteit Rotterdam, Radbout University dan Vrije Universitaeit Amsterdam. Dia bahkan menjadi salah satu finalis Global People Awards 2022.

Noraly sempat ikut ke Indonesia bersama Struick ketika bertemu dengan mantan Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, pada akhir 2022 lalu. Dia disinyalir ikut mengurus administrasi untuk proses naturalisasi sang anak.

Baca Juga:   Bawa Almere City Promosi ke Eredivisie, Ilias Alhaft Terang-terangan Ingin Bela Timnas Indonesia, PSSI Gerak Cepat?

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan