Mengenal Mauro Zijlstra, striker muda keturunan Indonesia. Mengingat kebutuhan Timnas Indonesia akan penyerang tajam, pelatih Shin Tae-yong mungkin perlu meliriknya untuk dinaturalisasi.

Mauro Zijlstra adalah pemain keturunan Indonesia yang saat ini bermain di Eropa. Tepatnya, ia bermain untuk klub Belanda, NEC Nijmegen U-21.

Pemain keturunan ini memang tampil impresif bersama NEC Nijmegen U-21. Bahkan ia pun menjadi sorotan salah satu akun Instagram footblltalentnesia.

Dalam akun tersebut, mereka menyoroti kalau Mauro ini memiliki kekuatan dalam hal kecepatan, penyelesaian akhir, naluri, pergerakan, bodi atletis, sundulan, keberanian.

Lantas, siapa sebetulnya Mauro Zijlstra ini?

Profil Mauro Zijlstra

Pemain yang berposisi sebagai striker ini memiliki tinggi 187 cm. Ia kelahiran 9 November 2004 di Belanda, tapi dikabarkan neneknya berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Perjalanan kariernya Mauro dimulai di Belanda dengan bergabung ke akademi AZ Alkmaar Youth. Ia lalu pindah ke akademi AFC Amsterdam dan mendapat promosi ke tim U-17 mereka.

Zijlstra pada saat ini merupakan bagian dari skuad NEC Nijmegen U-21. Dia telah membela NEC U-21 sejak bergabung dari AFC Amsterdam U-18 pada musim panas 2022 lalu.

Bersama AFC Amsterdam U-18, Zijlstra tercatat memainkan 20 pertandingan dan bersama NEC Nijmegen baru menorehkan 7 penampilan.

Baca Juga:   Izin Klub Hambat Keinginan Shin Tae-yong Bentuk Skuat Ideal Pada AFF 2022

Torehan golnya pun tak main-main. Bersama AFC Amsterdam, dirinya melesakkan 18 gol dan 11 assist, sementara saat berseragam NEC Nijmegen U-21, tiga gol telah dilesakkan sampai saat ini.

Profil Pemain:

Nama: Mauro Zijlstra
Tanggal lahir: 9 November 2004
Tinggi: 187 cm
Posisi: Penyerang
Klub: NEC Nijmegen U-21.

Sumber: suara.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan