Beberapa bulan lagi kita akan menyaksikan Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar, Gianni Infantino selaku Presiden FIFA berharap kompetisi ini bisa menyatukan dunia.

Seperti yang kita tahu, dunia kini sedang ada konflik yang cukup besar bahkan melibatkan banyak negara, Gianni Infantino berharap dengan Piala Dunia 2022 semua ini akan menjadi damai lagi.

Berpidato di Forum Doha ke-28, Infantino mengatakan Piala Dunia kali ini akan menjadi ajang untuk mengingatkan komunitas global tentang prinsip-prinsip inti persatuan, solidaritas, dan inklusi.

“Piala Dunia FIFA ini akan menjadi kesempatan unik untuk mencoba menyatukan dunia,”

“dan kita perlu menggunakan nilai-nilai positif yang dimiliki olahraga,”ujar Infantino, dilansir dari situs resmi FIFA, Senin (28/3/2022).

Gianni Infantino menilai Piala Dunia 2022 akan menyajikan banyak toleransi dan solidaritas dari berbagai negara, khusunya Qatar selaku tuan rumah kompetisi sepak bola terbesar di dunia ini.

“Lihatlah apa yang telah dilakukan Piala Dunia FIFA di Qatar dalam hal hak-hak pekerja.”

“Atau di Iran, di mana wanita sekarang diizinkan masuk ke stadion sepakbola, dan ini tidak diizinkan selama 40 tahun,” kata Infantino.

Baca Juga:   Unik, Korsel Siapkan 26 + 1 Pemain Alternatif di Piala Dunia Qatar Karena Alasan Ini...

“Dan di Arab Saudi, di mana ada liga wanita sekarang, wanita bermain sepakbola. Ini penting. Itu adalah pesan, dan pesan yang sangat terlihat,” imbuh Infantino.

Oleh karena itu, Gianni Infantino selaku Presiden FIFA berharap semua pihak mendukung berjalannya kompetisi akbar ini, Presiden FIFA tersebut berharap momen ini akan menjadi pemersatu.

Sebatas informasi, Piala Dunia 2022 akan mulai bergulir pada akhir tahun ini. Dimulai pada 21 November hingga 18 Desember 2022.

Kalau dilihat dari pagelaran sebelum-sebelumnya, Piala Dunia memang menjadi ajang pemersatu semua bangsa dimana suporter para negara berbagi tempat duduk di tribun penonton.

Tak hanya itu, Piala Dunia selalu menyajikan hal-hal unik mulai dari kelakuan penonton dan berbagai macam keunikan lainnya, tak jarang juga kita lihat para penonton menampilkan ciri khasnya.

Harapan para suporter sepak bola jelas bahwa Piala Dunia bisa menjadi pemersatu semua negara di dunia, dengan begitu maka dunia akan damai kembali.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan