News  

Banyak Kisruh Terjadi, Presiden FIFA: Piala Dunia 2022 Akan Menyatukan Dunia

Source: Al Arabiya
Source: Al Arabiya

Beberapa bulan lagi kita akan menyaksikan Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar, Gianni Infantino selaku Presiden FIFA berharap kompetisi ini bisa menyatukan dunia.

Baju Timnas Original

Seperti yang kita tahu, dunia kini sedang ada konflik yang cukup besar bahkan melibatkan banyak negara, Gianni Infantino berharap dengan Piala Dunia 2022 semua ini akan menjadi damai lagi.

Baca Juga:   Kembali Diakui! Permainan Apik Witan Sulaeman Mendapat Pujian Tinggi dari Media Vietnam

Berpidato di Forum Doha ke-28, Infantino mengatakan Piala Dunia kali ini akan menjadi ajang untuk mengingatkan komunitas global tentang prinsip-prinsip inti persatuan, solidaritas, dan inklusi.

“Piala Dunia FIFA ini akan menjadi kesempatan unik untuk mencoba menyatukan dunia,”

“dan kita perlu menggunakan nilai-nilai positif yang dimiliki olahraga,”ujar Infantino, dilansir dari situs resmi FIFA, Senin (28/3/2022).

Baca Juga:   Lawan FC Anyang Jadi Permainan Terbaik Asnawi Musim Ini, Berikut Videonya

Gianni Infantino menilai Piala Dunia 2022 akan menyajikan banyak toleransi dan solidaritas dari berbagai negara, khusunya Qatar selaku tuan rumah kompetisi sepak bola terbesar di dunia ini.

“Lihatlah apa yang telah dilakukan Piala Dunia FIFA di Qatar dalam hal hak-hak pekerja.”

“Atau di Iran, di mana wanita sekarang diizinkan masuk ke stadion sepakbola, dan ini tidak diizinkan selama 40 tahun,” kata Infantino.