Ketergantungan timnas Portugal terhadap sosok Mega Bintang mereka Cristiano Ronaldo menuai banyak kritik. Menurut beberapa pihak, timnas Portugal harus melepas ketergantungan mereka terhadap Ronaldo.

Dengan demikian, timnas Portugal bisa bermain dengan lebih baik di Piala Dunia 2022 nanti.

Namun pendapat lain dikeluarkan oleh gelandang timnas Portugal Bernardo Silva menurutnya adanya Cristiano Ronaldo dalam skuat timnas Portugal selama ini selalu menjadi suatu pembeda.

Baca Juga:   Louis Van Gaal Depak Pemain Keturunan Indonesia. Mungkinkah Dinaturalisasi Timnas Garuda?

Dilansir dari bolasport.com, Bernardo Silva mengungkapkan kewajaran bagi portugal bertumpu pada Ronaldo karena selama ini Ronaldo adalah Mega bintang dan suntikan tenaga bagi mereka.

“Kenyataannya adalah ketika Anda memiliki pemain seperti Cristiano, wajar jika terkadang Anda bermain untuknya karena dia bisa memenangkan pertandingan di menit-menit terakhir,” kata Bernardo Silva seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi FIFA.

Baca Juga:   Bikin Iri, Kalahkan Argentina, Setiap Pemain Arab Saudi dapat Rolls Royce Phantom dari Pangeran MbS

“Begitu juga dengan negara lain. Wajar, misalnya, Prancis selalu bergantung kepada Kylian Mbappe karena dia bisa memutuskan pertandingan kapan saja. Brasil memiliki Neymar dan Argentina dengan Lionel Messi.”

“Ketika Anda memiliki pemain seperti ini di pihak Anda, Anda harus memanfaatkan mereka, meskipun saya setuju Anda tidak boleh terlalu bergantung pada mereka karena ini dapat mengganggu dinamika tim.”

Baca Juga:   Antara Kekayaan Dan Prestasi Berbeda, Berikut 5 Negara Dengan PDB Kecil Di Putaran Final Piala Dunia 2022

“Namun, jika kami melakukannya dengan benar, memiliki Cristiano di tim kami akan menjadi senjata yang ampuh,” tutur Bernardo Silva melanjutkan.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *